Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolresta Sidoarjo Serahkan Bantuan ke Musala dan Masjid

 

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Hujan deras mengguyur Kabupaten Sidoarjo, Kamis (20/4/2023) malam, tidak menyurutkan semangat Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro beserta pejabat utama Polresta Sidoarjo untuk melaksanakan program bantuan Gerebek Masjid di Mushola Darussalam, Desa Singopadu, Tulangan.

Seusai Salat Tarawih, Kapolresta Sidoarjo beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa 50 sak semen, Al Qur’an dan air mineral yang diterima takmir Mushola Darussalam.

“Bantuan material yang kami lakukan melalui Gerebek Masjid sejak awal Ramadan ini, semoga dapat bermanfaat bagi Mushola Darussalam yang sedang dalam tahap pembangunan,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

Dari pemberian bantuan tersebut, diharapkan meringankan panitia pembangunan serta nantinya masyarakat dapat beribadah lebih nyaman. Serta mewujudkan kepedulian anggota Polresta Sidoarjo maupun jajaran pada nilai-nilai kemaslahatan umat.

Di Bulan Ramadan tahun ini, pihak Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran masif turun ke wilayah-wilayah untuk membantu masjid atau tempat ibadah yang dalam tahap pembangunan maupun renovasi. Melalui gerebek masjid diharapkan menjadi semangat kepedulian anggota Polri pada masyarakat di Bulan Suci Ramadan ini.

Ke Wilayah Waru

Berikutnya mereka juga ke Desa Kedung Rejo dan Desa Waru, Kecamatan Waru untuk bersilaturahmi dengan warga serta perangkat desa setempat.

Kunjungan Kapolresta Sidoarjo beserta rombongan di penghujung Bulan Ramadan ini, dalam rangka kepedulian Polri pada masyarakat dan tempat ibadah melalui program Gerebek Masjid.

Tiba di wilayah Kecamatan Waru, kegiatan pertama adalah penyerahan bantuan material pembangunan Masjid Baabut Taqwa Desa Kedung Rejo. Yakni berupa 50 sak semen, wakaf Al Qur’an dan air mineral.

Setelahnya dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga setempat. Sebagai wujud kepedulian Polri berbagi kebahagiaan jelang Idul Fitri.

“Kedatangan kami ke Desa Kedung Rejo dan Desa Waru, Kecamatan Waru kali ini, selain bersilaturahmi juga dalam rangka kegiatan Gerebek Masjid menyalurkan bantuan material pembangunan mushola di sini serta memberikan paket sembako kepada warga untuk berbagi kebahagiaan jelang Idul Fitri,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Ahmad, warga setempat mengaku senang adanya kepedulian yang dilakukan keluarga besar Polresta Sidoarjo. Baginya mendapatkan paket sembako begitu bermanfaat untuk menambah kebutuhan hariannya.( *)

baca juga :

Terima Pengurus JMSI Jatim, Begini Pesan Dirut RSUD Dr Soetomo

gas

Persebaya Tak Gentar Hadapi Persib

Walikota Eri Minta Orangtua di Surabaya Tak Remehkan Demam Anak

Redaksi Global News