Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Berikan Layanan Kesehatan dan Blusukan ke Perkampungan Desa Tebel

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Membangun rasa peduli di Bulan Ramadhan terus digelorakan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro bersama anggota. Dengan turun langsung ke masyarakat tingkat pedesaan.

Kali ini, Kamis (6/4/2023) di Desa Tebel, Gedangan, melalui kegiatan bakti kesehatan Polri berupa pengecekan kondisi tubuh, pengobatan gratis hingga vaksinasi booster. Ke depan kegiatan bakti kesehatan Polri terus dilakukan terutama ke wilayah pedesaan.

Meskipun sedang berpuasa, pesan Kapolresta Sidoarjo warga di imbau untuk tetap mengontrol kondisi fisiknya. Asupan gizi, stamina tubuh dan pola istirahat harus diperhatikan saat berpuasa.

Selain itu, juga dilakukan bakti sosial pemberian paket sembako dan snack oleh Kapolresta Sidoarjo kepada warga. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu warga di sini,” kata Kapolresta Sidoarjo.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan Forkopimka Gedangan, juga membagikan bantuan sosial secara door to door ke rumah warga.

“Kami ajak Forkopimka di sini turun langsung ke perkampungan, menyapa masyarakat sambil membagikan bansos kemanusiaan. Harapannya dapat mengetahui langsung apabila ada keluhan kamtibmas dari warga,” lanjutnya.

Serahkan Bantuan Material Bangunan dan Wakaf Al Qur’an

Sementara setiap hari selama Ramadan, Kapolresta Sidoarjo mengajak pejabat utama maupun Polsek jajaran untuk ringan tangan membantu kemudahan pembangunan atau renovasi masjid. Melalui program Gerebek Masjid sebanyak 50 sak semen dan pasir satu truk diserahkan ke masjid yang didatangi.

Seperti di Masjid Ar Rohmah, Tebel, Gedangan, pada Kamis (6/4/2023), diberikan bantuan material bangunan 50 sak semen, pasir satu truk, Al Qur’an dan air mineral oleh Kapolresta Sidoarjo. Wakaf Al Qur’an ini juga dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an dengan harapan mengajak masyarakat atau jamaah cinta Al Qur’an.

Tentu bantuan ini sangat bermanfaat, terutama bagi tahap pembangunan atau renovasi masjid. Selain itu diharapkan dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Takmir Masjid Ar Rohmah Zainul Arifin mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolresta Sidoarjo dan jajarannya. Terutama dalam hal memakmurkan masjid. Sehingga nantinya dapat memberikan kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat beribadah. (*)

baca juga :

Bupati Ajak Gugus Tugas Bersatu Menangkan Perang Lawan Covid-19 

gas

PWI Jatim Lamar Cak Munir Maju Sebagai Ketum PWI Pusat 2023-2028

Gubernur Khofifah Tinjau Realisasi Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Madiun

Redaksi Global News