Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Misi Joko Susilo Putus Rekor Buruk dari Tim Papan Atas

Pelatih Arema FC Joko ‘Gethuk’ Susilo

JAKARTA (global-news.co.id) – Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengusung misi memutus rekor buruk tak pernah menang melawan tim papan atas saat laga tunda pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023.

Laga Arema FC vs Bali United FC akan dihelat di Stadion PTIK Jakarta, Senin (27/3) kick off pukul 20.30 WIB. Di laga terakhirnya melawan tim penghuni empat besar, Borneo FC, Arema FC harus puas berbagi satu poin yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Melihat rekor yang kurang menyenangkan saat lawan tim papan atas, Joko Susilo tetap yakin bisa memutus rekor tersebut.

Menurutnya kondisi melawan Borneo FC berbeda dengan melawan Bali United sehingga taktikal dan strategi yang disiapkan pun berbeda.

“Situasi pertandingan ini berbeda dan untuk bagaimana meraih poin yang kita harapkan tentu dengan taktikal sekarang,” ujarnya.

Tetapi dia tak menutup mata dengan kondisi lawan yang diuntungkan dengan masa recovery yang lebih panjang.

Selain itu kedalaman skuad yang dimiliki Bali United menjadi kekuatan yang patut diwaspadai oleh pemain tim berjuluk Singo Edan.

“Sebenarnya kalau dari taktikal tidak ada yang kami khawatirkan hampir sama dengan kekuatan tim-tim yang lain hanya memang kondisi mereka lebih bagus. Itu yang kami antisipasi,” ungkap pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

“Apapun itu situasinya kami harus bisa dan tidak menjadi alasan untuk menghadapi pertandingan,” imbuhnya.

Rasa optimisme juga diusung striker andalan Dedik Setiawan yang ingin mengulang hasil manis di pertemuan putaran pertama, Arema FC sukses meraih kemenangan 2-1 di kandang Bali United.

“Kita ingin memenangkan pertandingan lawan Bali (United) dan akan menjalankan instruksi dari pelatih,” ujarnya. (lib, rma)

baca juga :

Risma Kunjungi ITS, Diskusikan Rancangan Program Penanggulangan Bencana

Titis Global News

Polisi Sebut Sopir Bus Kecelakaan di Tol Sumo Positif Narkoba

Erupsi Semeru, Bantuan Patelki Fokus untuk Anak-anak

Redaksi Global News