Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri Libatkan Organisasi Wanita dalam Pembangunan

Walikota Surabaya Eri Cahyadi libatkan organisasi wanita dalam pembangunan

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi melibatkan organisasi wanita salah satunya Gabungan Organisasi Wanita (GOW) untuk turut serta dalam pembangunan di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

“GOW memiliki peran besar dalam pembentukan SDM (sumber daya manusia), penanganan bayi stunting, anak putus sekolah, perekonomian dan sebagainya,” kata Eri Cahyadi di acara silaturahmi dengan anggota GOW di Surabaya, Senin (13/2/2023).

Menurut dia, pemerintahan akan menjadi bagus, ketika melibatkan wanita. Seperti halnya kemerdekaan Indonesia, lanjut dia, tanpa adanya peran Fatmawati, tidak akan berkibar bendera merah putih.

Untuk itu, Walikota Eri ingin GOW ke depannya bukan sekadar perkumpulan, akan tetapi bisa bermanfaat untuk kepentingan umat. Dengan adanya GOW, dirinya yakin Surabaya akan menjadi kota yang semakin hebat dan segala hal.

“Dengan gerakan para wanita, Insya Allah segala permasalahan di kota ini akan bisa segera diselesaikan. Maka dari itu, saya ingin, GOW ke depannya memiliki tujuan atau pergerakan nyata untuk masyarakat,” kata Cak Eri panggilan akrabnya.

Cak Eri mendukung penuh gerakan GOW ke depannya, jika membawa dampak baik pada masyarakat. Dia juga mengingatkan, jangan sampai GOW mudah terpengaruh dengan tawaran, atau berpihak pada kepentingan yang bukan untuk masyarakat.

“Jangan sampai yang hadir di dalam ruangan ini mengikuti politik atau golongan tertentu. Saya harap panjenengan (anda) semua bisa bergerak untuk kepentingan umat,” kata Cak Eri.

Cak Eri menambahkan, Pemkot Surabaya akan menyediakan anggaran untuk kepentingan umat, yang digerakkan oleh GOW. Dia berharap, anggaran itu nantinya dapat membawa manfaat baik untuk warga Surabaya. “Semoga gerakan GOW nanti bisa membawa amal jariah kita, dan memberikan yang terbaik untuk rakyat kita,” ujar dia. (pur)

baca juga :

Dispendik Surabaya Instruksikan Seluruh SD-SMP Terima Siswa ABK

Redaksi Global News

Kompol Hery Setyo Gantikan Kompol Samirin sebagai Kapolsek Buduran

Redaksi Global News

Kapal Selam Buatan Korsel Milik TNI AL Tiba di Surabaya

Redaksi Global News