Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Usai Harlah Satu Abad NU, Polisi Bersihkan Kawasan GOR dan Masjid

SIDOARJO (global-news.co.id) – Usai acara Hari Kelahiran Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), polisi turun kembali ke GOR Sidoarjo, Rabu (8/2/2023) pagi. Kehadiran polisi tidak lagi dalam rangka pengamanan, melainkan untuk membersihkan sampah.

“Kebersihan lingkungan harus tetap kita jaga. Karenanya di saat kami masih mengetahui ada sampah di kawasan lokasi Harlah Satu Abad NU, anggota Polri turun untuk membantu petugas kebersihan membersihkan sampah,” ujar Ps. Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono.

Dengan saling membantu dan peduli membersihkan sampah, harapannya kawasan GOR kembali bersih seperti semula. Sampah yang ada oleh polisi dibersihkan untuk dikumpulkan di titik-titik pengumpulan sampah, untuk nantinya dapat meringankan pihak atau stake holder terkait dalam pengambilan sampah.

Tak lupa Ps. Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, mengapresiasi pihak-pihak terkait dan masyarakat sehingga gelaran Harlah Satu Abad NU di Sidoarjo terlaksana dengan sukses, aman dan lancar.

Polisi Sidoarjo Juga Bersih Masjid

Sementara hadirnya jamaah dari luar wilayah Kabupaten Sidoarjo untuk mengikuti rangkaian acara Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), pada Selasa, (7/2/2023), membuat sejumlah masjid atau mushola dibuka sebagai tempat transit dan ibadah jamaah.

Untuk kembali menjaga kebersihan masjid, usai acara Harlah Satu Abad NU, Rabu (8/2/2023), anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo melalui program Samapta Delta Peduli melakukan gerakan bersih masjid.

Seperti berlangsung di Masjid Sabilul Mutaqin, Cemengkalang, Sidoarjo. Anggota Samapta Polresta Sidoarjo melaksanakan bersih-bersih halaman dan bagian dalam masjid tersebut.

Kasat Samapta Kompol Warih Hutomo mengatakan sambil melaksanakan patroli kamtibmas, anggota berinisiatif melakukan kerja bakti bersih masjid. Ada yang menyapu hingga membersihkan toilet dan tempat wudhu.

“Kami datangi masjid atau mushola di sekitar wilayah GOR Sidoarjo, usai Harlah Satu Abad NU yang dihadiri jutaan jamaah dari berbagai wilayah sebelumnya ada istirahat di masjid atau musala, hari ini kami bantu takmir untuk bersih-bersih tempat ibadah,” kata Kompol Warih. (*)

baca juga :

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji’un,  Wabup Pamekasan Raja’e Meninggal Dunia

gas

Satgas Covid-19 Hentikan Hajatan Warga Bebekan Taman

gas

Hari AIDS, Jatim Terus Upayakan Tekan Kasus HIV

Redaksi Global News