Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Perbaikan Jalan Berlubang, Pemkot Surabaya Anggarkan Rp30 Miliar

Wakil Walikota Surabaya Armuji saat melihat dan menandai jalan berlubang

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya menganggarkan Rp30 miliar untuk perbaikan jalan rusak atau berlubang di Kota Pahlawan, Jawa Timur pada 2023.

Wakil Walikota Surabaya Armuji, mengatakan, intensitas hujan meningkat dalam dua minggu terakhir menyebabkan kerusakan di sejumlah ruas jalan dengan munculnya titik lubang akibat genangan air.

“Jalan berlubang salah satunya di Jl HR Muhammad. Kami sempat menandai sejumlah lubang di jalan yang intensitas lalu lintasnya padat agar dilakukan pengaspalan,” kata Cak Ji panggilan akrabnya.

Cak Ji mengatakan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya saat ini telah menyiapkan satgas pemeliharaan jalan apabila ditemui jalan berlubang.

“Apabila warga masyarakat menemui titik jalan berlubang, dirasa membahayakan keselamatan pengguna jalan bisa dilaporkan melalui Command Center 112, atau aplikasi WargaKu guna dapat ditindaklanjuti,” kata dia.

Tahun ini, kata Wawali Armuji, pengaspalan jalan di Surabaya lebih meningkat dibandingkan tahun lalu, karena ada beberapa jalan yang lama tak diaspal, tapi terus dilewati kendaraan dengan beban berat serta terpapar hujan.

“Untuk melakukan perawatan jalan di Kota Surabaya telah kita anggarkan Rp30 miliar. Selain memperbaiki juga dipergunakan untuk peningkatan ruas jalan di 10 titik lokasi yang terkonsentrasi di Surabaya Utara, pusat dan selatan,” ujar Cak Ji.

Selain itu, Cak Ji juga mengimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati dan menurunkan kecepatan saat hujan turun mengingat pendeknya jarak pandang dan menghindari terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan. (pur)

baca juga :

RUPSLB 2022, SIG Peroleh Lampu Hijau Terbitkan 1,07 Miliar Saham Baru

Redaksi Global News

Bank Jatim Sabet Penghargaan Indonesia Finance Award 2022

Redaksi Global News

Imbas Covid-19, Pemerintah dan DPR Sepakat Tunda Pilkada 2020

Redaksi Global News