Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Songsong Lawan PSM, Persebaya Fokus Benahi Kesalahan

Aji Santoso memimpin latihan Persebaya, Senin (20/2) pagi. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya harus membayar mahal kesalahan yang dilakukan dengan kekalahan atas Bali United empat gol tanpa balas. Situasi tersebut membuat Aji Santoso langsung fokus untuk mengevaluasi timnya. Terutama lini belakang yang memiliki banyak catatan.

Menurut Aji, ia langsung menganalisa pertandingan, Sabtu (18/2) lalu melalui rekaman video. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut langsung menerapkan perbaikan pada latihan yang digelar, Senin (20/2/2023) sore.

“Memperbaiki kesalahan-kesalahan di laga kemarin, supaya pertandingan melawan PSM Makassar tidak terulang lagi seperti melawan Bali United,” kata Aji, Senin (20/2/2023).

Lawan Bajul Ijo berikutnya tidak main-main. Alwi Slamat dkk bakal menghadapi laga berat melawan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 PSM Makassar. Juku Eja hanya mengoleksi dua kali kekalahan, delapan seri, dan 15 kemenangan selama BRI Liga 1 musim 2022/2023 ini.

Persebaya praktis hanya punya waktu tiga hari ke depan untuk mempersiapkan menghadapi PSM. Waktu recovery yang cukup singkat tentu akan berpengaruh pada persiapan.

Kondisi pemain yang paling terdampak dengan ketatnya jadwal. Saat ini sudah dua pemain tumbang, yakni Sho Yamamoto dan Supriadi. Keduanya berlatih secara terpisah pada latihan yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro pagi tadi. Sementara Paulo Victor sudah kembali mengikut latihan penuh.

“Setelah evaluasi, saya tekankan kepada pemain agar tidak mengingat-ingat pertandingan yang telah berlalu. Yang dipikirkan sekarang pertandingan yang akan datang,” ujar Aji.

“Yang terpenting bagaimana mereka cepat bangkit cepat mengejar kemenangan seperti pertandingan yang kita lalui,” tandasnya. (sba, ins)

baca juga :

Piala Super Spanyol: Real Madrid ke Final Usai Gilas Valencia

Redaksi Global News

Tinjau Rumah Persemayaman Grand Heaven, Gubernur Apresiasi Layanan Komprehensif Hulu-Hilir

gas

Liga 1: Persik Totalitas Latihan demi Perbaiki Tim

Redaksi Global News