Global-News.co.id
Madura Utama

Masrukin, Sigit dan Taufik:  Siapa yang Dipilih Bupati Baddrut Tamam?

Masrukin, Sigit Priyono, dan Taufikurrahman
PAMEKASAN (global-news.co.id) – Panitia Seleksi Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, telah mengumumkan tiga  nama  peserta seleksi yang dinilai memenuhi syarat untuk dipilih menjadi Sekda Pamekasan. Mereka  tiga terbaik dari delapan peserta yang mengikuti seleksi Sekda Pamekasan.
Tiga nama itu antara lain Masrukin S.Sos MSi Sekretaris DPRD Pamekasan, Sigit Priyono  AP MSi Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Sekda Pamekasan, dan Drs Taufikurrahman MSi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Inovasi Daerah Pamekasan.
Tiga nama itu diumumkan oleh Pansel Mutasi dan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretariat Daerah Pamekasan dalam surat Nomor : 26/Pansel/JPTP/I/2023, yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi Indah Wahyuni SH MSi, tanggal 10 Januari lalu.
Delapan orang peserta seleksi Sekda antara lain Akhmad Zaini Kadisdikbud, Sahrul Munir  Kepala BPKPD, Taufiqurrahman Kepala Bappeda, Sigit Priyanto Asisten Sekdakab, Masrukin Sekretaris DPRD, Muharram Kadis PKP, Moh Jabir Kepala BPBD dan Basri Yuliyanto Kadishub Pamekasan.
Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Pamekasan, Saudi Rachman,  mengatakan tiga nama yang diumumkan Pansel itu semuanya layak menjadi Sekda Pamekasan. Penentuan urutan nama dalam pengumuman itu hanya berdasarkan abjat saja.
Selain diumumkan terbuka, Sekretariat Pansel juga akan menyerahkan tiga nama itu kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam untuk dipilih satu orang dari tiga nama tersebut. Selain itu secara administrasi juga akan dilaporkan kepada Komite Aparat Sipil Negara (KASN) di Jakarta.
“Nanti pada akhirnya Bupatilah yang akan memilih satu dari tiga orang terpilih, yang menurut bupati paling layak mendampingi bupati dan wabup. Itu ada dasarnya yakni PP Nomor 11 Tahun 2017 yang ditindak lanjuti dalam Edaran KemenPAN RB juga pada tahun 2017,” urainya.
Bupati Baddrut Tamam, kata Saudi Rachman, punya hak prerogatif untuk memilih yang paling cocok satu dari tiga orang yang direkomendasikan Tim Pansel. Dasar pilihannya misalnya dari aspek integritas, loyalitas, attitude, chemistry dan pola hubungan antara Bupati dengan calon sekda. (mas)

baca juga :

BMKG Sebut Hilal Tampak pada 2 April Yang Tersebar di 10 Lokasi

Program Diskon Tambah Daya PLN Diminati Warga Jatim

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Resmikan Jaringan Listrik di Labuhan Merak SItubondo

Redaksi Global News