Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Taklukkan RANS Nusantara, Target PSIS Terpenuhi

Selebrasi striker PSIS Semarang Carlos Fortes usai membobol gawang RANS Nusantara

BOGOR (global-news.co.id) – Hasrat PSIS Semarang untuk memetik poin penuh dari RANS Nusantara FC di pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 terpenuhi. Bermain di Stadion Pakansari Bogor, Senin (16/1/2023), Laskar Mahesa Jenar mampu menang tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan PSIS dicetak oleh striker andalannya asal Portugal, Carlos Fortes di menit ke-47. Tentunya tiga poin ini menjadi awal yang sempurna bagi PSIS untuk mengarungi putaran kedua kasta tertinggi di Tanah Air.

“Syukur Alhamdulillah kita dapat poin penuh seperti target awal sebelum pertandingan. Kita ingin poin penuh dengan persiapan yang sudah maksimal,” kata pelatih sementara PSIS sekaligus Kepala Analisis Tim Senior PSIS, Muhammad Ridwan pada sesi jumpa pers, usai pertandingan.

Selain lega tim mampu memetik kemenangan di kandang lawan, M Ridwan juga memiliki kelegaan tersendiri terkait kondisi pemainnya usai laga.

“Kita bersyukur bisa mengakhiri laga dengan sangat baik. Dan yang lebih penting lagi adalah pemain bisa meninggalkan lapangan tanpa ada yang cedera,” tambah M Ridwan.

Pada laga ini, PSIS tampil dengan kekuatan berbeda, termasuk beberapa amunisi barunya yang baru bergabung di putaran kedua, seperti Kiper Muhammad Adi Satryo, bek Bayu Fiqri dan Meru Kimura serta juga ada M Lutfhi Kamal dan pemain asing asal Jepang, Ryo Fujji.

Kemenangan ini membuat PSIS kini ada di peringkat ke-9 dengan 23 poin. Sedangkan RANS Nusantara FC masih terpaku di posisi ke-15 dengan nilai 16. (lib, sis)

baca juga :

Banjir Landa Sidorejo, TRC BPBD Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Redaksi Global News

Dukung Wisata Premium Labuan Bajo, Pertamina – Pelindo III Kolaborasi Bangun Infrastruktur BBM

Titis Global News

Dorong Status ODF, DLH Surabaya Targetkan Bangun 1.000 Jamban

Redaksi Global News