Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Polresta dan Forkompimda Sidoarjo Gelar Operasi Lilin Semeru 2022.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Menjelang Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polresta Sidoarjo menggelar Apel Operasi Lilin Semeru 2022 di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (22/12/22). Apel yang digelar pagi tadi guna menjaga kondusifitas dan rasa nyaman untuk warga Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan amanat Kapolri dan Presiden RI.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, pada pelaksanaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) berjalan dengan baik, sebagaimana perintah dari pemerintah, meminta seluruh sektor dan stakeholder dapat mengatasi gangguan masalah keamanan dengan betul agar masyarakat merasakan nyaman dan aman.

Ia juga menambahkan operasi tersebut tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada penyebaran Covid-19

Kapolresta Sidoarjo juga menyampaikan, berkaitan dengan Nataru, TNI Polri didukung pihak terkait serta dukungan Forkompimda, Polresta Sidoarjo siap mengamankan Nataru.
Polresta Sidoarjo menerjunkan 200 personel, serta dari TNI, Pemkab Sidoarjo dan komunitas yang totalnya 600 personel.

“Kita menyiapkan tujuh pospam, ditambah pos dari Dishub hingga personel Polresta Sidoarjo yang di-sprin-kan penugasan ini melibatkan 200 personel dan juga ada tujuh Waspam dan ada dua pos pelayanan mulai hari ini hingga sepuluh hari ke depan,” ucapnya.

Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat yang akan bepergian untuk menjaga keamanan rumahnya dan benar-benar dinyatakan aman, baik listrik dan kunci rumah serta laporan keamanan setempat. Begitu juga sebaliknya bagi masyarakat yang datang ke Sidoarjo diharapkan warga Sidoarjo bisa menjadi tuan rumah yang baik.

Layanan Vaksinasi di Gereja

Sementara di tengah penyebaran Covid-19 masih ada, vaksinasi dosis kedua dan ketiga digencarkan sejumlah gereja jelang Hari Raya Natal 2022. Tujuannya agar pelaksanaan ibadah berjalan lancar, nyaman dan sehat.

Seperti berlangsung di Gereja Elohim Sidoarjo, Kamis (22/12/2022). Polisi #polrestasidoarjo, TNI dan stake holder terkait melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi pengurus gereja dan jemaat.

Hadir mengecek vaksinasi Covid-19 di Gereja Elohim, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Pendeta Franklin P. Lumoindong. Keduanya mendukung baik program kesehatan bagi jemaat jelang Natal.

“Covid-19 masih ada, di saat ibadah Hari Raya Natal 2022, kami berharap jangan lengah. Tetap patuhi protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin dosis kedua maupun ketiga silahkan melakukan vaksinasi di layanan yang telah kami sediakan,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Sedangkan Pendeta Franklin P. Lumoindong menyatakan pihaknya menerapkan aturan protokol kesehatan dan wajib vaksin bagi jemaat yang belum melakukan suntikan dosis kedua maupun ketiga. “Ini demi kebaikan kita bersama, agar ibadah berlangsung lancar dan sehat,” ucapnya. (*)

baca juga :

FeSyar Jawa 2023 Berhasil Bukukan Transaksi Rp 3,03 Miliar

Redaksi Global News

Bupati Sidoarjo Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Redaksi Global News

Miris! Rumah dan Ruang Praktik Bidan Desa Anggersek Kec. Camplong – Sampang Ini Tidak Layak Huni 

gas