Global-News.co.id
Sport Utama

MPET2-Puslatbang Hadiri Undangan Sasana PEPABRI Jatim

Seusai latihan Ling Tien Kung tingkat dasar, peserta berpose bersama.
SURABAYA (global-news.co.id) –Sejumlah pengurus MPET2 (organisasi yang menaungi Ling Tien Kung) bersama sejumlah senior dari Puslatbang memenuhi undangan Sasana DPD PEPABRI Jatim. Adanya kunjungan dari Pusat tersebut, sasana berharap mendapat masukan yang berharga untuk kemajuan ke depannya. Terutama terkait dengan pelajaran teknik Ling Tien Kung tingkat dasar.
“Kami mengucapkan terimakasih atas berkenannya pengurus MPET2 beserta Puslatbang hadir ke Sasana DPD Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI). Kami dari PEPABRI berharap kunjungan ini mempunyai arti penting bagi perkembangan anggota PEPABRI. Sehat itu penting, karena itu, kami bersungguh-sungguh mengembangkan Ling Tien Kung di lingkungan PEPABRI Jatim, kata Letkol Inf (Purn) Suroto, Pembina Sasana DPD PEPABRI Jatim, Selasa (13/12/2022).
Marina Istu (kanan) anggota Sasana DPD PEPABRI Jatim sedang diberi contoh gerakan yang benar oleh Ibu Eko dari Puslatbang.
Dalam acara itu, dari MPET2 hadir Ie Me (Kepala Teknik Ling Tien Kung) dan Erfandi Putra (Humas dan Media) serta sejumlah senior dari Puslatbang.
Suroto yang juga pengurus PEPABRI Jatim itu mengatakan, pihaknya terus mensinergikan antara Ling Tien Kung dengan organisasi PEPABRI. Mengapa? Karena sehat itu merupakan idaman kita semua.
“Karena itulah, kami memilih Ling Tien Kung sebagai sarana untuk menyehatkan dan menyembuhkan penyakit anggota. Saya berharap para purnawirawan TNI-Polri bergabung dengan Ling Tien Kung,” katanya.
Sementara itu, Ie Me mengatakan, Ling Tien Kung bukanlah senam, tetapi terapi dengan mengandalkan empet-empet anus dan jinjit-jinjit. Tidah hanya sehat, tetapi sejumlah anggota ling Tien Kung yang mengalami sakit, bisa disembuhkan. “Kalau latihannya benar, kita pasti sehat dan penyakit akan sembuh,” katanya.
Ie Me (kanan) saat memberikan contoh gerakan.
Dalam kesempatan itu, Ie Me memberikan contoh gerakan demi gerakan pada gerakan tingkat dasar. Terutama gerakan jinjit dan derap kuda. Sementara itu, saat latihan tingkat dasar yang diikuti sekitar 60 anggota dimulai, sejumlah senior mendampingi anggota sambil membenarkan gerakan-gerakan yang belum benar.
“Dengan adanya tamu dari Pusat ini, kami berterima kasih sekali, karena kami terutama anggota mendapat latihan bersama dengan orang-orang Pusat. Ini sungguh berharga sekali. Terutama bila dikaitkan dengan penyempurnaan gerakan anggota Sasasa DPD Sasana PEPABRI Jatim,” kata Peltu Cahyono, Ketua Sasana DPD PEPABRI Jatim. (Erfandi Putra)

baca juga :

Persebaya Diam-diam Deal dengan Dua Pemain Asing

Peringati Hari Pahlawan: Karnaval Salah Satu Cara Bentuk Karakter Anak di Surabaya

Redaksi Global News

Jatim Raih Prestasi Kinerja Tertinggi Pemerintahan Daerah

Redaksi Global News