Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Dunia: Skuad Arab Saudi Dapat Hadiah Rp41 Miliar dari Konglomerat

Arab Saudi banjir hadiah usai bekuk Argentina di Piala Dunia 2022. Yang terbaru The Green Falcons menerima Rp41 miliar dari konglomerat Arab Saudi. (foto: rtr)

JAKARTA (global-news.co.id) – Arab Saudi banjir hadiah usai bekuk Argentina di Piala Dunia 2022. Setelah disebut dapat mobil mewah Rolls Royce Phantom, The Green Falcons menerima Rp41 miliar dari konglomerat Arab Saudi.

Laporan Arab Saudi mendapat hadiah dari pengusaha kaya itu disampaikan Saudi News FR yang disertai dengan mengunggah poster dari konglomerat Abdullah Saleh Al Othaim.

“Miliarder Saudi ‘Al-Othaim’ menawarkan 10 juta riyal (sekitar Rp41,723 miliar) kepada tim nasional Arab Saudi atas kesuksesan bersejarah mereka melawan Argentina di Piala Dunia.”

Dalam poster yang diunggah itu Abdullah Al-Othaim mengucapkan selamat kepada Raja Abdul Aziz Al-Saud, Pangeran Mohammed bin Salman Al-Saud (MbS), dan Menteri Olahraga Pangeran Abdul Aziz bin Turki Al Faisal atas pencapaian timnas Arab Saudi.

Selain mendapatkan hadiah dari konglomerat Saudi, tim asuhan Herve Renard itu juga dilaporkan mendapat mobil mewah Rolls Royce Phantom dari Pangeran MbS.

Sebelumnya Kerajaan Arab Saudi menjadikan Rabu (23/11) waktu setempat sebagai libur nasional setelah Arab Saudi mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022.

Gol kemenangan juara Piala Asia tiga kali itu atas Argentina di Piala Dunia 2022 dicetak Saleh Al Shehri (48′) dan Salem Al Dawsari (53′) setelah tertinggal lebih dahulu lewat gol penalti Lionel Messi menit ke-10.

Kemenangan bersejarah atas La Albiceleste bukan saja membawa Arab Saudi nangkring di puncak klasemen Grup C, tetapi juga mencatatkan sejumlah rekor.

Arab Saudi jadi tim Asia pertama yang membobol Argentina dengan dua gol, lalu menorehkan kemenangan pertama di laga pertama Piala Dunia, sampai dengan kemenangan pertama Arab Saudi atas Tim Tango. (cnn, ins)

 

baca juga :

Gubernur Jatim Serahkan SK Perhutanan Sosial pada 7 LMDH di Lumajang

Redaksi Global News

DKI Resmi PSBB Mulai Besok, Ini Aturan Barunya yang Harus Diketahui Masyarakat

Redaksi Global News

Pentagon Ingatkan Wabah Corona Bisa Berlangsung Berbulan-bulan

Redaksi Global News