Global-News.co.id
Sport Utama

Pengprov PRSI Jatim Lamar Dewanti Rumpoko Jadi Ketua Umum

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Pengurus Provinsi PRSI Jatim.

BATU (global-news.co.id) – Walikota Batu periode 2017-2022, Dewanti Rumpoko, menjadi calon kuat Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim masa bakti 2023-2027. Hal itu dikatakan Herlambang Wijaya sebagai Ketua I sekaligus PJ Ketua Umum Pengprov PRSI Jatim, Minggu (27/11/2022).

Dalam rilisnya, Herlambang Wijaya menjelaskan Pemilihan Ketum PRSI Jatim mendatang ini melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang akan digelar akhir Desember 2022, Musprovlub digelar setelah Reswanda mengundurkan diri dari Ketum PRSI Jatim.

Pelaksanaan Musprovlub ini dilakukan pengurus saat ini mengingat PON XXI di Aceh dan Sumut semakin dekat dan PRSI Jatim mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mempertahankan prestasi di PON XXI mendatang, setelah meraih juara umum cabor renang pada PON XX di Papua lalu dengan 14 medali emas, tujuh perak dan sembilan perunggu.

Sosok Dewanti Rumpoko bukan orang baru di dunia aquatik sejak Fadjar Siahaan (almarhum), Dewanti juga jadi pengurus dan sudah malang melintang di renang Jatim. Sementara ini dukungan yang sudah masuk sebanyak 30 ketua/pengurus PRSI kab/kota Jatim yang menyatakan dan menandatangani surat pernyataan bahwa Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi sebagai calon Ketum PRSI Jatim.

Mereka di antaranya Kab. Sidoarjo, Kab. Jombang, Kota Pasuruan, Kab. Nganjuk, Kab.Probolinggo, Kab. Tulungagung, Kota Malang, kab Blitar, Kota Mojokerto, kota Probolinggo, Kab. Situbondo, Kota Blitar Kab. Tuban, Kab. Bojonegoro, Kab. Gresik, Kab. Bondowoso, Kab. Kediri, Kab. Lamongan, Kab. Lumajang, Kab. Magetan, Kab. Malang, Kab. Mojokerto, Kab. Ngawi, Kab. Pamekasan, Kota Batu, Kota Kediri ,Kota Madiun dan Kab. Sumenep.

Dewanti Rumpoko, pada kepengurusan 2019-2023 sebagai Dewan Pembina bersama Erlangga Satriagung, HM Turino Junaedi, La Nyalla Mattaliti, Ali Badri Zaini, alm Lukman Wibisono, dan alm Fadjar Siahaan. (jtm, kmf)

baca juga :

Bagikan 200 Paket Sembako, Ketua TP PKK Arumi Blusukan ke Kampung Dolanan dan Tanah Merah

Redaksi Global News

Piala Dunia 2022: 11 Pemain Pilihan untuk The Dream Team

Redaksi Global News

Porprov VIII/2023: Komisi E Apresiasi Penyelenggaraan, Anggaran Minim tapi Prestasi Meningkat

Redaksi Global News