Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Nasional Utama

Jelang KTT G20, Polisi Perketat Pengamanan PLN UIT Taman

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Obvit Polresta Sidoarjo sudah mulai menempatkan personel pengamanan di PLN Unit Induk Transmisi (UIT) Taman, Sidoarjo. Senin (7/11/2022), terlihat sejumlah personel kepolisian dari Polresta Sidoarjo berjaga di pintu masuk salah satu objek vital di daerah Sidoarjo tersebut.

Ipda Susmiati selaku Kanit Obvit Polresta Sidoarjo menerangkan beberapa personel kepolisian tersebut berjaga untuk mengamankan PLN UIT Taman yang menjadi salah satu objek vital penting. Diketahui PLN UIT Taman berkontribusi dalam penyaluran pasokan listrik untuk wilayah Jawa bagian timur hingga Bali.

“Tempat ini menjadi objek vital yang sangat penting, oleh karena itu kami dari Obvit Polresta Sidoarjo harus dapat memastikan keamanan serta tidak ada kendala di PLN UIT Taman ini,” ujar dia.

Sementara Ps. Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono saat ditemui di kantor Humas Polresta Sidoarjo mengatakan ada beberapa objek vital penting di Sidoarjo yang sudah mulai dilakukan pengamanan.

“Objek vital seperti di PLN UIT Taman, Terminal Purabaya dan Bandara Internasional Juanda sudah mulai ditempatkan personel pengamanan,” kata dia.

Dikutip dari tribratanews.polri.go.id, Mabes Polri melibatkan setidaknya 9.300 personel dalam pengamanan KTT G20. (win)

baca juga :

2 Juli: Positif COVID-19 di Jatim Tembus 12.681 Orang

Redaksi Global News

Lestarikan Olahraga Tradisional Ala Perwosi Jawa Timur

Rekrutan Baru Arema FC, Evan Dimas Siap Bermain dengan Hati