Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Bakti Religi Polresta Sidoarjo Bersihkan Tempat Ibadah

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Menunjang kenyamanan masyarakat dalam beribadah, anggota Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran, Jumat (25/11/2022) pagi, kerja bakti membersihkan dan memperindah sejumlah tempat ibadah.

Bakti religi tersebut dilakukan melalui berbagai bentuk kerja bakti. Mulai dari pengecatan tembok tempat ibadah, membenahi bangunan yang kurang layak, membersihkan kamar mandi, tempat wudhu, hingga membersihkan bagian dalam tempat ibadah.

“Di Hari Jumat ini, anggota kami baik dari Polresta Sidoarjo maupun Polsek jajaran melakukan bakti religi kerja bakti pada musala, surau atau masjid yang ada di sekitar kantor kita,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Tujuannya memberikan kenyamanan bagi masyarakat, yang akan melaksanakan salat Jumat dan ibadah lainnya di musala, surau atau masjid. Selain itu dengan suasana yang bersih, diharapkan menambah kekhusukan dalam beribadah.

Tidak hanya melakukan kerja bakti, sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, #PolrestaSidoarjo dan Polsek jajaran juga melakukan bakti sosial atau memberikan bantuan guna menunjang kelancaran serta kenyamanan masyarakat dalam ibadah.

Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Sementara itu usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo, Jumat (25/11/2022), jamaah, baik dari pejabat utama Polresta Sidoarjo, anggota, ASN dan masyarakat umum melaksanakan salat gaib berjamaah untuk korban gempa Cianjur.

Usai salat gaib dilanjutkan doa bersama diimami KH Abdul Wachid Harun, dikhususkan kepada korban meninggal dunia akibat bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Serta memohon doa kepada Sang Kuasa agar negeri ini dan masyarakat diberi keselamatan dan kesehatan.

“Semoga arwah korban meninggal diterima Tuhan Yang Maha Esa. Doa juga dikhususkan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan kekuatan,” ujar Kabag SDM Polresta Sidoarjo Kompol Haris Darma Sucipto.

Salat gaib dan doa bersama untuk korban gempa Cianjur, juga dilakukan oleh Polsek jajaran #polrestasidoarjo sebelumnya diadakan bakti religi kerja bakti di tempat ibadah. (win)

baca juga :

Pastikan Kelancaran Stok dan Penyaluran, Pertamina Siagakan Satgas RAFI 2022

Redaksi Global News

Antisipasi PMK, DKPP Surabaya Perketat Pengawasan Ternak Sapi

Penyaluran Beras BPNT Covid-19, Ketua Paguyuban Agen Harapkan Kualitas Terjaga

Redaksi Global News