Global-News.co.id
Madura Utama

Pamekasan Raih Penghargaan Daerah Terinovatif 2022

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kali ini penghargaan yang diterima pemerintah bumi gerbang salam ini adalah sebagai daerah terinovatif.

Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Pamekasan, Dr Ir RB Fattah Jasin, dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat upacara hari jadi Provinsi Jawa Timur ke- 77 bersama seluruh pemerintah kabupaten/kota se Jatim di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (12/10/2022) lalu.

Fattah Jasin menyampaikan, penghargaan itu diraih hasil dari penilaian tim dari pemerintah provinsi atas berbagai variabel kinerja pemerintah daerah, terutama dalam hal inovasi dalam pelayanan public. Penghargaan itu diraih melalui proses panjang akhirnya Pamekasan dinobatkan sebagai pemerintah terinovatif.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita, dan masyarakat Pamekasan secara umum. Tentu kami bersyukur atas diraihnya penghargaan ini,” ujarnya.

Menurutnya, sejumlah program dari seluruh daerah se Jawa Timur berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Tetapi, dari program yang ada, Pamekasan mampu menyingkirkan program yang lain dan berhak mendapatkan penghargaan.
Di antara program layanan public yang kini menjadi perhatian Pemprov Jatim adalah program Tim Bunting Serentak (Buser). Program inovasi bidang perternakan sapi ini kini telah masuk nominasi Top 25 dari ribuan program inovatif yang diajukan seluruh daerah di Jatim.

“Pamekasan memang memiliki potensi besar untuk menjadi yang terbaik, karena banyak sekali program yang inovatif mampu diterapkan dengan baik, terutama terkait pelayanan publik atau pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Inovasi program lain yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Seperti program Pamekasan Call Care (PCC) di bidang kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan yang mudah, dan pelayanan lain di Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Semoga pelayanan yang diberikan Pemkab Pamekasan benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Karena kami berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (mas)

baca juga :

SIG Serahkan Bantuan 5.000 Paket Multivitamin ke Masyarakat Jatim dan Jateng

Titis Global News

Bapemperda – Biro Hukum Akan Komunikasi Penghapusan Perda di Jatim

Redaksi Global News

Ratusan Jamaah Masjid di Sidoarjo Jalani Rapid Test, Enam Orang Hasilnya Reaktif

Redaksi Global News