Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Walikota Eri Ajak Warga Nonton Bareng Film “Koesno”

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengajak warga nonton bareng film dokumenter berjudul “Koesno” di gedung bioskop XXI Tunjungan Plaza 1 Kota Pahlawan, Minggu (14/8/2022).

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengajak warga nonton bareng film dokumenter berjudul “Koesno” yang bercerita tentang presiden pertama RI Soekarno di gedung bioskop XXI Tunjungan Plaza 1 Kota Pahlawan, Jatim, Minggu (14/8/2022).

“Jadi, kita bisa melihat dan mengetahui sejarah bahwa Bung Karno bukan lahir di Blitar tetapi lahir di Kota Surabaya,” kata Eri Cahyadi usai nonton bareng.

Sekitar seratusan warga yang hadir terlihat antusias saat nonton bareng bersama Walikota Eri. Film Koesno mengisahkan tentang kelahiran, kisah cinta, dan gagasan kebangsaan dari Presiden Pertama RI Ir Soekarno.

Tak hanya itu, sebagian warga kaget saat menyaksikan Walikota Eri Cahyadi menjadi aktor atau memerankan Bapak Proklamator Bangsa sebab gestur dan nada dari dialog Walikota Eri sama persis seperti Bung Karno.

Bahkan, sehari sebelum nonton bareng film Koesno, Walikota Eri juga telah mengajak warga Surabaya untuk menyaksikan film dokumenter tersebut yang ditayangkan serentak melalui stasiun TVRI dan kanal YouTube Channel TVRI pada 13 Agustus 2022 pukul 11.30 WIB.

Walikota Eri Cahyadi yang akrab disapa Cak Eri ini berharap melalui film Koesno yang telah disaksikan oleh warga Surabaya ini bisa mengetahui bahwa founding father Bangsa Indonesia lahir di Kota Surabaya.

“Maka semangat pertempuran dan perjuangan untuk merebut Kemerdekaan RI saat itu harus terus membara di tangan Arek-arek Suroboyo. Dulu melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan maka hari ini seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat Surabaya harus berjuang dan bergotong-royong bersama merebut kemerdekaan dari kemiskinan dan pengangguran,” kata Eri.

Salah seorang penonton bernama Taufik mengatakan film Koesno sangat menginspirasi bagi warga Kota Pahlawan, khususnya tokoh Bung Karno yang diperankan langsung Walikota Eri Cahyadi, karena mampu mengobarkan semangat juang dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Apalagi tokoh Soekarno yang diperankan oleh Pak Eri, sangat keren dan apik. Beliau mampu mempresentasikan bahwa pemimpin besar Bangsa Indonesia itu berasal dari Kota Surabaya,” kata Taufik.

Anita, salah satu penonton lainnya, mengakui penampilan Walikota Eri Cahyadi sangat keren karena mampu memerankan tokoh Bung Karno dengan sangat apik.

“Film ini juga menambah wawasan kita, akting Pak Walikota bagus. Scene yang paling menarik buat saya adalah ketika walikota menjelaskan tempat asli kelahirannya, yakni di Kota Surabaya,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Konsisten Lakukan Transformasi Digital, Bank Jatim Boyong Dua Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2023

Redaksi Global News

UMKM Backbone Perekonomian Jawa Timur

gas

Upaya Kudeta di Turki, Puluhan WNI Terjebak di Bandara Attaturk