Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gaya Hidup Utama

Esmod Bakal Warnai Dunia Fashion di Surabaya

Hian Tjen (kiri) dengan salah satu busana dari karyanya bertema Provenance dan Adhika Kusuma.

SURABAYA (global-news.co.id) – Dunia fashion dan lifestyle di Surabaya bakal semakin berwarna seiring masuknya Esmod Jakarta. Kehadirannya melengkapi lembaga pendidikan di bidang fashion yang telah ada.

“Kenapa kami buka di sini, karena banyak permintaan. Sebagai kota terbesar ke dunia di Indonesia, dunia fashion dan lifestyle di Surabaya berkembang sangat pesat. Kami melihat potensi dunia fashion di kota ini sangat besar,” kata Head of Business Development Esmod Jakarta, Adhika Kusuma di sela soft opening Esmod Surabaya di Milieu Space Surabaya, Senin (8/8/2022).

Membuka cabang di Surabaya, Esmod menggandengan Milieu. “Dengan begitu kami bisa berpartisipasi dan ikut ambil bagian dalam perkembangan fashion dan lifestyle di Kota Pahlawan,” tambahnya.

Manajer representatif Milieu, Christie Erin menyebut kolaborasi ini akan membuat orang-orang yang ingin belajar atau mendalami dunia fashion bisa tumbuh lebih banyak lagi. “Sehingga nantinya beragam potensi baru terlahir dari program ini,” ujarnya.

Ditambahkan,  langkah yang diambil Esmod, selaras dengan tujuan Milieu Space yaitu terus mendukung dan memajukan industri kreatif yang ada.
Keberadaan Esmod Surabaya diharapkan mampu menunjang ekosistem fashion warga Surabaya. Untuk kemudian diharapkan dapat meningkatkan kreativitas warga di dunia fashion.

“Dengan berkolaborasi dengan Milieu, kami sangat optimistis untuk bisa mengembangkan inovasi-inovasi terbaru dalam dunia fashion dan lifestyle dengan memberikan kelas-kelas pendek  namun mencakup materi yang sangat bisa langsung diimplementasikan dalam dunia usaha dan dunia industri,” kata Adhika.

Ditambahkan kurikulum yang digunakan di bawah pengawasan dan sesuai standar Esmod Internasional yang berbasis di Paris. “Sehingga meski buka cabang di sini, kualitasnya tetap sama dengan Esmod-Esmod di seluruh dunia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu hadir pula salah satu desainer fashion kondang, Hian Tjen yang Maret lalu mengikut sertakan 30 karyanya dalam Arab Fashion Week 2022/2023 di Dubai Uni Emirat Arab. Lewat tema Provenance,  alumnus Esmod Jakarta ini dapat mencuri perhatian dengan salah satu karyanya yang terinspirasi dari African Tribal Tatto, yang saat itu dikenakan Patricia Gouw.

Hian Tjen yang berasal dari kota kecil di Kalimantan Barat ini menceritakan perjalan karirnya hingga menjadi salah satu fashion designer yang paling dicari tahun ini. Banyak pesohor seperti Maudy Ayunda, Eva Celia, Sophia Latjuba, hingga Via Vallen yang mempercayakan busana untuk hari besarnya kepada dia. (ret)

baca juga :

Dirut Bank Jatim Serahkan CSR 1 Unit Mobil Perpustakaan Keliling ke Pemkab Bangkalan

Liga 1: ‘Derbi Jatim’ Lawan Arema, Persik Incar Poin Penuh

Redaksi Global News

Ketua DPRD soal Surabaya Masuk PPKM Level 1, Ada Tiga Dampak Positif

Redaksi Global News