Global-News.co.id
Madura Utama

Baddrut Tamam Ajak Peringati HUT RI dengan Optimisme

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengeluarkan Surat Edaran (SE) bernomor 003/331/432.012/2022. Isinya ajakan partisipasi menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pamekasan.

Surat Edaran tertanggal 25 Juli 2022 itu ditujukan kepada Dandim 0826, Kapolres, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa, Pimpinan BUMN dan BUMD, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Kepala Sekolah semua tingkatan serta seluruh masyarakat di Pamekasan.

Isi surat edaran tersebut antara lain Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak masyakarat untuk melakukan empat hal sebagai penghormatan pada momentum ulang tahun kemerdekaan RI ke-77. Pertama, mengibarkan Bendera Merah Putih serentak di lingkungan masing-masing sepanjang bulan Agustus, dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2022 mendatang.

Kedua, memasang umbul-umbul, poster, dekorasi, spanduk, baliho dan hiasan lainnya berhubungan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Pemasangan umbul-umbul ini sudah harus dimulai pada 25 Juli dan diharapkan akan tetap berlangsung sampai 31 Agustus nanti.

Ketiga, ajakan untuk mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan HUT RI ke-77 ke dalam segala bentuk media. Termasuk media sosial sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing.

Keempat, pada tanggal 17 Agustus nanti, segala aktivitas diimbau berhenti selama tiga menit. Yakni dari pukul 10.17 WIB sampai dengan 10.20 WIB untuk mendengarkan dan menghayati bunyi sirine detik-detik proklamasi, pengecualian untuk aktivitas yang apabila dihentikan justru membahayakan.

“Bersamaan dengan upacara kemerdekaan nanti, dan pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, kami berharap, masyarakat menghentikan aktivitasnya, sebagai bentuk penghormatan atas peringatan detik-detik proklamasi,” pintanya.

Terakhir dia mengajak masyarakat untuk merayakan kemerdekaan RI ke-77 ini dengan penuh optimisme. Sehingga termotivasi kuat untuk segera bangkit total dari pendemi Covid-19. Optimisme ini, kata dia, senapas dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-77, yakni, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. (mas)

baca juga :

Swab Hunter Serentak Dihidupkan Lagi, Pemkot Surabaya Sasar Pusat Keramaian

Redaksi Global News

Piala Uber 2022: Indonesia Kalah 0-3 dari China di Perempat Final

10 Tahun Pimpin Surabaya, Risma Bangun 128 Jembatan Baru

Redaksi Global News