Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov VII Jatim: 38 Kontingen Telah Raih Medali

Data perolehan medali sementara di website.porprovjatim.com.

JEMBER (global-news.co.id) – Paruh waktu perhelatan pesta olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022, seluruh Kontingen Porprov dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur telah berhasil mempersembahkan medali untuk daerahnya.

Data perolehan medali, dari website.porprovjatim.com, Rabu (29/6/2022), mem-publish peringkat ke-37 Kabupaten Magetan (2 perak, 7 perunggu) dan peringkat ke-38 Trenggalek (1 perak, 3 perunggu) yang belum bisa meraih emas. Atlet-atlet dari kedua daerah di kawasan Mataraman ini baru bisa mempersembahkan medali perak dan perunggu.

Distribusi perolehan medali dari Kontingen Porprov ini menunjukkan pembinaan atlet cabang olahraga, meskipun dalam Porprov VII Jatim sama dengan Porprov sebelumnya juga menggunakan sistem poin medali (sistem Komite Olimpiade Internasional).

Medali emas bernilai 4 poin, medali perak 2 poin dan medali perunggu 1 poin, jadi dalam klasemen perolehan medali berdasarkan sistem jumlah nilai poin ini, jumlah poin perolehan medali menentukan nomor urut klasemen.

Data perolehan medali sementara, Kontingen Kota Surabaya bertengger di puncak dalam pengumpulan nilai yaitu 420 poin dari raihan medali : 66 emas, 50 perak dan 56 perunggu.

Untuk tuan rumah Porprov, perolehan medali Kabupaten Jember (peringkat ke-7) : 12 emas, 7 perak dan 19 perunggu dengan total nilai 81 poin. Disusul Kabupaten Lumajang (peringkat ke-11) : 7 emai, 12 perak dan 10 perunggu dengan nilai 62 poin.

Kemudian, Kabupaten Bondowoso (peringkat ke-28) : 4 emas, 1 perak dan 4 perunggu dengan nilai 22 poin dan Kabupaten Situbondo (peringkat ke-31) : 3 emas dan 5 perunggu dengan nilai 17 poin. (jnr, ins)

baca juga :

Operasi Pencarian Dihentikan, KNKT Tetap Cari CVR Sriwijaya Air SJ-182

Redaksi Global News

Antisipasi Resesi, Pemkot Surabaya Gandeng Distributor Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasaran

Redaksi Global News

1.500 Anak Disabilitas Kota Malang Pecahkan Rekor MURI

Redaksi Global News