Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Pantau Malam Takbir Idul Fitri, Forkopimda Sidoarjo Cek Poskotis

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Memantau situasi malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Forkopimda Sidoarjo, Minggu (1/5), bersama-sama meninjau sejumlah Poskotis (Pos Komando Taktis) Operasi Ketupat Semeru 2022.

Antara lain, Pos Pelayanan dan gerai vaksin 24 jam di bundaran Taman Pinang Indah, Pos Pengamanan di Pasar Krian, dan Pos Pelayanan Terpadu di Terminal Purabaya Bungurasih.

Dalam pantau di masing-masing poskotis, situasi lalu lintas malam takbir Idul Fitri berlangsung padat, didominasi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. “Meskipun situasi lalu lintas di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo padat, namun masih lancar dan kamtibmas kondusif,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Di pos pelayanan bundaran Taman Pinang Indah, jajaran Forkopimda Sidoarjo menerima pengecekan malam Idul Fitri oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo. Kemudian Forkopimda Sidoarjo mengecek situasi mudik di Terminal Purabaya melalui command center yang ada di Pos Pelayanan Terpadu.

“Semua layanan kami cek langsung. Termasuk pos pengamanan dan pos pelayanan Hari Raya Idul Fitri. Sangat bagus pemantauan situasi lalu lintasnya, layanan bagi pemudik hingga adanya gerai vaksinasi,” ungkap Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Menurut Bupati Sidoarjo, semua pihak di wilayahnya berkomitmen menyukseskan program mudik Lebaran tahun ini. Yakni mudik aman, sehat dan nyaman bagi masyarakat.

Sebagai apresiasi dan penambah semangat petugas di masing-masing poskotis, jajaran Forkopimda pada kesempatan ini juga memberikan bingkisan lebaran kepada petugas gabungan dan relawan di Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat Semeru 2022. (win)

baca juga :

Tingkatkan Kompetensi, SIG Beri Pelatihan Konstruksi 270 Tukang di Blitar

Redaksi Global News

Dokter Reisa Broto Jelaskan soal Protokol Kesehatan di Kawasan Wisata

Redaksi Global News

Piala Sudirman: Lawan China di Perempat Final, Timnas Turunkan Formasi Terbaik