Global-News.co.id
Sport Utama

Doll Sebut Pemain Persija Wajib Kerja Keras

Para pemain Persija harus bekerja keras dalam persiapan menatap musim depan

DEPOK (global-news.co.id) – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sudah memiliki gambaran terkait kondisi anak didiknya dalam empat hari bertugas. Ia menilai para pemainnya belum berada di level terbaiknya, tapi ia yakin situasi itu bisa segera diubah.

“Para pemain harus bekerja keras. Hal itu penting dalam persiapan menatap musim depan. Kami bisa melihat beberapa pemain sudah bagus dan beberapa lainnya butuh waktu. Itu normal. Saya lihat kami harus tingkatkan level fisiknya,” ujar Thomas Doll.

“Jadi kami harus bicara ke pelatih fisik untuk memberikan program individu yang tepat. Kami harus bekerja keras sebelum latihan, dalam latihan, dan setelah latihan,” kata Thomas Doll lagi.

Pelatih asal Jerman berusia 56 tahun itu pun menginstruksikan agar para anak didiknya tak hanya puas dengan latihan reguler. Pasukan Macan Kemayoran juga dituntut untuk menggembleng dirinya secara mandiri.

“Pemain harus berlatih sendiri di gym karena fisik itu modal penting bagi mereka. Pada dasarnya kami memang memiliki banyak pekerjaan di area taktik, fisik, teori, praktik, dan analisa video,” tuturnya.

Sementara itu, Thomas Doll pun berharap agar komposisi pemainnya segera lengkap. Sebab, saat ini masih banyak pemain yang bergabung dengan timnas.

Tujuh nama (Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor) tim utama Persija tengah ambil bagian di pemusatan latihan (TC) timnas U-19, dua pemain (Ilham Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu) melanjutkan TC ke timnas senior, Firza Andika masih diberikan waktu istirahat setelah kembali dari SEA Games bersama timnas U-23, dan Makan Konate belum kembali dari negaranya, Mali.

Belum hadirnya Konate berarti saat ini belum ada pemain asing yang bergabung, Tapi, Thomas Doll memastikan telah bergerak untuk mengisi tiga slot tersisa legiun asing.

“Kami sudah bicara tentang pemain dari Eropa, karena mungkin kami butuh darah segar dan kualitas bagus. Mungkin kami mencari bek tengah, gelandang seperti nomor delapan, dan kami pun butuh di lini depan sebagai striker. Jadi klub sedang bekerja untuk itu,” kata Doll. (lib, sja)

baca juga :

Shalika Aurelia, Pesepakbola Wanita Indonesia Pertama yang Tembus Eropa

Redaksi Global News

Realisasikan Perpres No 80 Tahun 2019, Wagub Emil Sambut Baik Studi dan Kerjasama Awal ART antara Kemenhub dengan ITS

Titis Global News

Semen Indonesia Raih Penghargaan dalam Ajang ASEAN Mineral Awards 2019

gas