Global-News.co.id
Sport Utama

Tuntaskan Agenda Pra Musim, Persiapan Persib Lebih Fokus

Tim Persib Bandung melalui pelatihnya Robert Alberts menyusun agenda pra-musim

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung melalui pelatihnya Robert Alberts menyusun agenda pra-musim yang akan dimulai setelah Hari Raya Idul Fitri. Skuad Maung Bandung akan memulai latihan perdana menyambut musim baru pada Hari Senin (16 Mei) mendatang.

Namun, sepekan sebelum tanggal tersebut tepatnya pada 10 Mei, para pemain harus sudah berada di Kota Bandung untuk menjalani serangkaian tes medis. Pada waktu itu pula pemain harus menyelesaikan urusan pribadinya seperti menentukan tempat tinggal bagi pemain baru, atau keperluan lainnya yang berkaitan dengan manajemen seperti pemotretan.

“Kami akan memulai latihan di hari Senin (16 Mei). Dan sepekan sebelum tanggal 16, atau tepatnya di tanggal 10 semua pemain harus sudah kembali berkumpul di Bandung dan akan melakukan serangkaian tes, Jadi akan melakukan tes medis,” kata Robert Alberts.

“Lalu di pekan itu juga pemain akan mengurus keperluannya dengan klub atau misalnya mencari rumah baru. Jadi di tanggal itu kami sudah berada di Bandung namun tidak langsung berlatih,” kata Robert.

Pelatih 67 tahun itu berharap semua pemain dapat memenuhi jadwal yang telah ditentukan. Ia ingin pemain bisa memulai persiapan pra-musim dengan penuh semangat dan fokus terhadap apa yang ingin dicapai.

“Diharapkan seluruh keperluan selesai di pekan tersebut dan ketika memulai latihan, semuanya bisa fokus ke latihan perdana,” ungkapnya.

Persib saat ini masih memberikan libur kepada pemainnya. Selagi menunggu waktu menuju hari persiapan pra-musim manajemen tim bekerja mencapai kesepakatan dengan pemain-pemain bidikan. Sampai Kamis (21/4) sudah lima pemain baru berhasil didatangkan Persib, dan 12 pemain keluar. (lib, sib)

 

baca juga :

Lawan Persipura, Macan Kemayoran Siap Lanjutkan Tren Positif

Redaksi Global News

Cuaca Ekstrem Sambut CJH, Ini Imbauan bagi Jamaah

nasir nasir

Hadiri Pelantikan PWI Jatim, Walikota Eri: Pers Harus Sehat, Cerdas, dan Berwibawa

Redaksi Global News