Global-News.co.id
Sport Utama

Persib Bongkar Pasang, Ricky dan Rian Dikontrak Panjang

Di skuad Persib Bandung untuk kompetisi mendatang, ada yang pergi dan ada yang datang

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung cukup aktif dan langsung mengevaluasi tim setelah gagal juara Liga 1 2021/2022. Manajemen dan tim pelatih langsung mengevaluasi tim sepekan setelah kompetisi 2021/2022 berakhir, Maret lalu.

Hingga Rabu (6/4) malam sudah enam pemain yang keluar dari tim. Keenam pemain itu adalah Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola, Supardi, Mario Jardel, dan Bruno Cantanhede.

Namun Maung Bandung tidak perlu waktu lama untuk memberi kejutan, karena dua pemain bintang langsung bisa didaratkan. Mereka adalah mantan skuad inti Persebaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Persib mengumumkan kepindahan dua pemain tersebut pada Rabu (6/4).

Kontrak jangka panjang pun langsung disodorkan manajemen Persib kepada dua pemain itu. Kontrak dua tahun untuk Kambuaya, dan tiga tahun untuk Irianto. Direktur Persib Teddy Tjahjono punya pertimbangan soal durasi kontrak jangka panjang tersebut.

“Dengan mempertimbangkan potensi dan usia mereka, dan dengan kesepakatan kedua belah pihak, maka kami putuskan memberikan kontrak jangka panjang (untuk Kambuaya dan Irianto),” ungkap Teddy.

Alasan Persib mendatangkan dua pemain berposisi gelandang tersebut tidak lepas dari keinginan pelatih. Maung Bandung membutuhkan kedalaman skuad yang mumpuni musim depan. Juga rencana Persib dalam peremajaan skuad.

“Semua rekrutan pemain adalah atas rekomendasi tim pelatih dengan melihat kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 dan AFC Cup (2023),” kata Teddy. (ins, sib)

baca juga :

Pemkab Magetan Dukung Pengembangan Wisata Kebun Jeruk Pamelo

Redaksi Global News

DUA TAHUN JOKOWI-JK, ANTARA JANJI DAN BUKTI: Politik Stabil, Soal Pencitraan ‘Disorot’

Redaksi Global News

Legislator Minta Pemerintah Beri Solusi Kewajiban PCR Perjalanan Udara

Redaksi Global News