Global-News.co.id
Sport Utama

CEO PSM Beri Isyarat Willem Pluim Bertahan

Gelandang PSM Makassar asal Belanda, Willem jan Pluim, isyaratkan bertahan

MAKASSAR (global-news.co.id) – Nama gelandang PSM Makassar asal Belanda, Willem jan Pluim, selalu ramai menjadi buruan tim-tim Liga 1 di bursa transfer pemain. Dia memiliki skill di atas rata-rata dan juga memiliki jiwa kepemimpinan untuk mengomandoi rekan setimnya.

Musim lalu bersama PSM Makassar dia tampil 30 kali dengan torehan 7 gol dan 5 assist. Dia juga mampu menjadi leader bagi rekan-rekannya di PSM sebagai kapten tim.

Terbaru, Wiljan Pluim dikabarkan menjadi buruan utama PSS Sleman untuk memperkuat tim di kompetisi musim depan. Merespon kabar tersebut, Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjelaskan, sang pemain akan tetap berseragam PSM musim depan.

Menurut Munafri, peran Pluim sangat penting bagi tim, apalagi sang pemain dalam beberapa kesempatan juga menyatakan ingin pensiun di PSM. Sehingga Munafri Arifuddin yakin Pluim tidak akan meninggalkan tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut.

“Dia (Pluim) sudah menyampaikan kepada saya bahwa tidak akan ke klub manapun sampai dia pensiun,” kata Munafri Arifuddin.

Munafri mengakui keberadaan Wiljan Pluim dapat sebagai mentor para pemain muda PSM. Dia tak segan membimbing para juniornya di tim ketika latihan. Hal inilah yang membuatnya memiliki nilai lebih di mata manajemen. Sehingga daya upaya akan dikerahkan manajemen untuk mempertahankan Pluim.

“Dia suka memberikan pengetahuan sepakbolanya kepada rekan lainnya, kepada juniornya. Dia bisa keras ke juniornya kalau apa yang dia sampaikan tidak dikerjakan,” ungkapnya. (lib, juk)

baca juga :

Optimalkan Dana Desa untuk Penurunan Kemiskinan, Jatim Maksimalkan Pendampingan P3MD

Redaksi Global News

BI Luncurkan Gerbang Pembayaran Nasional Dukung Interkoneksi Perbankan

Redaksi Global News

Wabup Raja’e Resmikan Pertashop Galis: Sinergi Pemkab, BUMN dan Pengusaha Mudahkan Akselerasi Pembangunan

gas