Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Pendidikan Utama

Samsat Kampus Kini Hadir di UKWMS

Soft launching Samsat Kampus UKWMS, Rabu (30/3/2022).

SURABAYA (global-news.co.id)  – Guna memudahkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Bank Jatim dan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, bekerja sama dengan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) membuka Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Bertempat di UKWMS Kampus Dinoyo, Samsat Kampus dinaungi langsung oleh Koperasi Karyawan Widya Mandala (Kopkar WM).

Menandai momen ini, diadakan Soft Launching Samsat Kampus UKWMS dengan penandatanganan kerjasama antara UKWMS dan Bank Jatim. Pada kesempatan ini hadir Drs Kuncoro Foe GDip Sc, PhD, Apt selaku Rektor UKWMS dan Runita Pri Purwanti selaku Pimpinan Dana Jasa dan Priority Banking Bank Jatim Cabang Utama. Kemudian diikuti pemotongan rangkaian bunga melati.

“Tentu dengan adanya layanan ini akan memberikan kemudahan bayar bagi seluruh civitas, bisa pegawai atau mahasiswa sekaligus mendukung program pemerintah untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor,” ujar Kuncoro dalam sambutannya, Rabu (30/3).

Sementara itu Lilies Handayani SH, MA selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah Surabaya Utara menjelaskan dengan keberadaan layanan Samsat Kampus mereka yang ingin membayarkan pajak kendaraannya tidak perlu keluar jauh dari kampus. “Pelayanan bisa dilakukan dengan mudah di kampus, cukup menyiapkan KTP dan STNK asli serta nomor ponsel aktif, dan bisa dicetak secara mandiri,” katanya.

Setelah diresmikan, civitas akademika UKWMS tampak langsung mencoba pelayanan ini. Salah satunya adalah Lulup Purnomo Djati, salah satu Tenaga Kependidikan di Fakultas Vokasi UKWMS. “Pelayanan ini menurut saya sangat baik dan bermanfaat, memudahkan bagi warga kampus untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan dan PBB, apalagi ditunjang kerjasama dengan Kopkar WM untuk pembayarannya, jadi tidak ada alasan dan kesulitan lagi menjadi warga yang taat pajak,” ungkap Lulup. (tis)

baca juga :

Surabaya Great Expo 2023: Transaksi Lampaui Target, Tembus Rp 8,2 Miliar

Redaksi Global News

Pengumuman Alot, 15 Nama Dikabarkan Berebut Rekomendasi Pilkada Surabaya

Redaksi Global News

SIG Rampungkan Dokumen Rencana Pengelolaan Warisan Budaya Bulu Sipong di Area Operasi PT Semen Tonasa

Redaksi Global News