Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Meriahkan MotoGP Mandalika 2022, BNI Gerakkan KAWAN

Pengunjung berbincang di Homestay BNI di Dusun Rangkep Satu yang hanya berjarak 5 menit dari lokasi Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3).

LOMBOK (global-news.co.id) –
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (kode saham: BBNI) terus berupaya proaktif menggerakkan sektor pariwisata dari sisi permintaan maupun pasokan di masa pemulihan ekonomi tahun ini.

Seiring dengan gelaran kompetisi balapan tingkat dunia, Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022, BNI kembali melakukan gebrakan dari sisi pasokan penginapan wisata dengan mengoptimalkan Kawasan Wisata Anak Negeri (KAWAN) BNI.

Corporate Secretary BNI Mucharom, di Jakarta, Sabtu (19/3) menyampaikan, KAWAN BNI merupakan bentuk kontribusi perseroan terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di Destinasi Super Prioritas Indonesia.

Dengan program ini, diharapkan wisata berkelanjutan berbasis komunitas dapat berkembang, memberi manfaat bagi masyarakat sekitar, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

“Melalui program ini pula kami berkomitmen menyatukan nilai bersama dengan para pemangku kepentingan untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals,” katanya.

Mucharom melanjutkan, BNI memiliki 11 unit homestay di Dusun Rangkep Satu, Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, yang dapat dijadikan sebagai alternatif akomodasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut, terutama saat gelaran MotoGP Mandalika 2022 berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Selama pergelaran MotoGP 2022 ini, unit Homestay BNI di Dusun Rangkep Satu ini hanya berjarak 5 menit dari lokasi sirkuit Mandalika telah terisi penuh.

Di samping itu, BNI juga telah memberikan bantuan infrastruktur yaitu pekerjaan rabat jalan di area homestay Dusun Rangkep Satu sehingga dapat memudahkan pengunjung/wisatawan dan masyarakat setempat mengakses lokasi Homestay BNI.

“Bantuan lainnya yang telah diberikan BNI seperti pekerjaan sumur bor dan pompa serta pembangunan Sentra UMKM yang nantinya berguna untuk memasarkan produk UMKM serta menjadi sentra pelatihan bagi UMKM di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah,” imbuh Mucharom.

Ajak Nasabah Nonton Langsung MotoGP Mandalika

Dalam ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, BNI juga mengadakan program apresiasi bagi para nasabah.

Melalui mekanisme loyalty, atensi, dan retensi spesial nasabah ini, BNI memberikan kesempatan untuk nasabah kartu kredit, tabungan, dan deposito untuk menyaksikan langsung MotoGP Mandalika 2022.

Selain itu BNI juga mengajak warga sekitar yang kurang mampu, untuk menyaksikan ajang internasional balap MotoGP seri kedua di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), 19-20 Maret 2022.

BNI berharap program tersebut dapat menjadi harapan bangkitnya perekonomian di tengah situasi pandemi Covid-19 tanah air, terutama di Nusa Tenggara Barat.

Mucharom menuturkan, animo nasabah untuk menonton MotoGP Mandalika 2022 sangat tinggi. Dengan program ini, diharapkan nasabah lebih setia dan aktif menggunakan berbagai produk BNI.

“Yang terpenting bagi kami adalah mengapresiasi nasabah sekaligus memeriahkan ajang balap motor dunia paling bergengsi. Kami pun berharap ini menjadi momentum dapat menstimulasi konsumsi masyarakat dan pemulihan ekonomi lebih baik khususnya di Nusa Tenggara Barat, Bali dan sekitarnya,” kata dia. (jef)

baca juga :

Pendaftaran Haji Nantinya Bisa via Online dan Mobile

Redaksi Global News

Masuk 50 besar ADWI 2021, Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Serang

Redaksi Global News

JK Pantau Perkembangan Semeru, PMI Lumajang Bagi 500 Nasi Bungkus

Redaksi Global News