Global-News.co.id
Sport Utama

Kecelakaan Saat Sesi Pemanasan, Marquez Dilarikan ke RSUD Pakai Helikopter Basarnas

juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez yang mengalami high side crash ketika sedang melewati Tikungan 7 pada sesi pemanasan

MANDALIKA (global-news.co.id) – Sebuah helikopter Eurocopter AS365 Dauphin warna oranye bertuliskan “Basarnas” atau Badan SAR Nasional mengudara Minggu (20/3) sekitar pukul 11.20 Wita.

Kendaraan udara baling-baling berkode HR 3604 saat itu sedang mengangkut orang istimewa. Ia adalah juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez yang mengalami high side crash ketika sedang melewati Tikungan 7 pada sesi pemanasan menjelang lomba di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika.

Akibat parahnya kecelakaan membuat fairing Honda RC123V miliknya sampai terlepas. Pembalap asal Spanyol itu sempat terlempar ke udara dan punggungnya menghantam aspal dengan sangat keras. Ia sempat terkapar di Tikungan 7 untuk beberapa saat sebelum kembali berdiri dan melepas sarung tangan balapnya.

Marquez sempat berjalan menjauh dari motornya ditemani sejumlah marshal dan petugas medis yang bersiaga di tepi lintasan. Dalam tayangan langsung MotoGP, ia tampak mengusap bagian kepala dan punggung. Tak lama, ia pun membonceng mototaxi menuju paddock.

Menurut seorang jurnalis asing asal Italia, Natasha, yang menyaksikan evakuasi Marquez ke medical center, Marquez ditemani sang manager, Emilio Alzamora. Sejauh ini, kondisi kesehatan pembalap asal Spanyol itu belum diketahui.

“Ya, saya melihat Marquez dan manajernya Emilio Alzamora dibawa dengan heli ke rumah sakit. Kami turut prihatin dengan apa yang menimpa Marquez,” ujar Natasha.

Sementara itu, Nanang, salah satu staf Basarnas, membenarkan bahwa salah satu armada heli mereka dipakai untuk mengangkut seorang pembalap yang mengalami kecelakaan di lintasan. “Benar heli kami dipakai membawa pebalap yang mengalami kecelakaan dari medical center ke RSUD Provinsi (RSUD Mataram). Tapi mohon maaf, kami tidak bisa menyebutkan nama pembalapnya,” ujar Nanang dalam pesan singkat aplikasi Whatsapp. (ip, ins)

baca juga :

Presiden Jokowi Hadiri Pengukuhan KGPAA Mangkunegara X

Redaksi Global News

Guru Besar ITS Ciptakan Berbagai Inovasi di Bidang Kemo dan Biosensor

Redaksi Global News

Jatim CETTAR Berkibar di Mahameru Puncak Tertinggi Tanah Jawa

gas