Global-News.co.id
Sport Utama

Tekuk Persela, Singa Edan Rebut Lagi Puncak Klasemen Sementara

Arema FC memetik kemenangan 1-0 atas Persela, sekaligus kembali memuncaki klasemen

GIANYAR (global-news.co.id) – Arema FC kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Torehan itu dicapai usai menang tipis atas Persela Lamongan 1-0 pada laga pekan ke-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/2) malam.

Singa Edan langsung menggeser Bhayangkara FC yang sempat menempati puncak klasemen secara singkat usai mengalahkan Barito Putera 2-1 di di Stadion I Ngurah Rai, Bali, pada hari yang sama.

Babak pertama, Arema yang berada klasemen atas langsung bermain terbuka yang disambut Persela dengan langkah serupa. Kedua tim pun saling memiliki peluang menjebol gawang, seperti Arema lewat Carlos Fortes di menit awal, namun bisa diamankan kiper Persela Dwi Kuswanto.

Setelah itu, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, Ryan Kurnia saling bergantian menggempur pertahanan Persela, tetapi belum bisa berbuah gol.

Tak mau kalah, Persela ganti menekan pertahanan Arema lewat tendangan jarak jauh dari Gian Zola meski masih belum membuahkan gol.

Carlos Fortes hampir mencetak gol pada menit ke-20, tetapi kiper Dwi Kuswanto kembali menyelamatkan gawang Persela

Pada menit ke-33, kiper Arema Adilson Maringa mengalami cedera dan digantikan penjaga gawang cadangan Teguh Amiruddin. Hingga babak pertama usai, skor sementara kacamata bertahan Arema dan Persela, yakni 0-0.

Babak kedua, Arema kembali melancarkan permainan terbuka dengan serangan-serangannya, seperti tendangan Sandi Sute yang masih dapat ditepis Dwi Kuswanto.

Arema FC akhirnya bisa menyarangkan gol pertama lewat Ridwan Tawainella di menit ke-90. Kemenangan itu membawa Arema ke puncak klasemen menggusur Bhayangkara FC dengan 47 poin, sementara Persela tertahan di urutan ke-16 dengan 17 poin.

Arema nyaris menggandakan keunggulan pada menit injury time. Bola sepakan keras Carlos Fortes membentur mistar gawang. Skor 1-0 untuk Singa Edan bertahan hingga laga tuntas. (ntr, ins)

baca juga :

Jokowi Minta Penanganan Kasus COVID-19 di 8 Provinsi Diprioritaskan

Masuk Divisi 3, Gus Muhdlor Dukung Deltras Bangkit Lagi

gas

Paul Munster Keluhkan Masalah Finishing Bhayangkara FC

Redaksi Global News