Global-News.co.id
Sport Utama

Persik Kediri, Javier Roca Tekankan Tanggung Jawab Kolektif

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca

KEDIRI (global-news.co.id) – Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menekankan pentingnya memiliki rasa tanggung jawab sebagai tim kepada pemain. Ia mengatakan setiap kesalahan yang dilakukan di pertandingan dan berujung pada kegagalan meraih hasil maksimal.

Hal itu merupakan kesalahan satu tim bukan satu individu pemain saja yang dirasa melakukan kesalahan. Menurutnya sangat penting untuk bermain sebagai sebuah tim yang kompak dan solid.

Ia memberi contoh pada saat melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu dimana lawan bisa mencetak gol karena Faris Aditama dkk gagal melakukan clearance dengan baik.

Sehingga situasi tersebut mampu dimanfaatkan lawan untuk mencuri gol dan hingga pertandingan berakhir, para pemain Persik gagal mencetak gol balasan sehingga membuat tren positif mereka di dua laga sebelumnya menjadi terputus.

Berkaca pada masalah itu, ia menyebut hal tersebut sebagai kesalahan tim. Karena ada rentetan kejadian sebelumnya yang berujung pada kegagalan menyapu bola di area pertahanan sendiri.

Untuk itu meminta anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi dan juga kekompakan tim menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022.

“Kalau kita bikin gol selalu 11 pemain juga kalau kita kebobolan gol selalu 11 pemain. Satu kesalahan pemain semua komponen tim bikin kesalahan. Bukan hanya tanggung jawab dari satu pemain atau satu orang saja,” ungkap pelatih berusia 48 tahun.

“Karena gol memang berasal dari kita buang bola pertama. Setelah itu kurang pressing sehingga ada area yang kosong. Jadi itu bukan satu aksi pemain saja tapi kerja sama kita semua,” ujarnya. (lib, kei)

baca juga :

Pemprov Jatim Gandeng Kemenparekraf Dongkrak Perekonomian Madura

Redaksi Global News

Bekali KKN Mahasiswa UMS, Wagub Emil Ingatkan Peran Mahasiswa Cegah COVID-19

Redaksi Global News

9 Juli : Rekor Tambah 2.657 Pasien, Positif COVID-19 di Indonesia Mencapai 70.736 Orang

Redaksi Global News