Global-News.co.id
TNI Utama

Panglima TNI Mutasi 23 Perwira, Mayjen Teguh Muji Jadi Danjen Kopassus

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (foto: Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 23 perwira tinggi dan menengah dari tiga matra.

Mutasi dan promosi jabatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. SK tertanggal 17 November itu diteken Kepala Sekretariat Umum TNI Brigjen TNI Edy Rochmatullah atas nama Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam SK, terdapat nama Letjen TNI Dudung Abdurachman yang dipromosikan dari Pangkostrad menjadi KSAD. Ada juga Mayjen TNI Muhammad Hasan dari Danjen Kopassus dipromosikan sebagai Pangdam Iskandar Muda. Hasan menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang dimutasi sebagai Aster KSAD.

Jabatan Danjen Kopassus yang ditinggalkan Hasan diisi oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang sebelumnya merupakan Dosen Tetap Universitas Pertahanan.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pun telah mengonfirmasi soal mutasi dan promosi jabatan itu.

“Jadi Wanjakti itu normalnya dilakukan tiga bulan sekali, dan yang terakhir bulan September kemarin. Jadi yang keluar kemarin itu hasil dari Wanjakti yang sudah disepakati dan dirapatkan termasuk pergantian yang dengar kemarin Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda di Aceh,” kata Andika kepada wartawan, Senin (22/11). (cnn)

baca juga :

Dukung Pemerintah, BNI Gelar Program Pencegahan dan Pengentasan Stunting untuk Balita

Redaksi Global News

AstraZeneca Sebut 17 Juta Disuntik Vaksin, 37 Orang Alami Penggumpalan Darah

Titis Global News

Piala Asia U-20: PSSI Jatim Beri Catatan Fasilitas Stadion GBT

Redaksi Global News