Global-News.co.id
Sport Utama

Lawan Arema FC, Aji Optimistis Menang Lagi

Aji Santoso memimpin sesi latihan skuadnya

SURABAYA (global-news.co.id) – Laga penutup seri 2 Liga 1 2021-2022 menyajikan pertemuan menarik. Termasuk pertandingan Sabtu (6/11) sore hingga malam ini. Ada laga tim sesama Jawa Timur, Arema FC kontra Persebaya.

Coach Persebaya Aji Santoso memasang target tiga poin. Baginya melawan tim asal Kota Malang tidak ada bedanya dengan pertandingan lain.

Pertemuan kedua tim selalu disematkan titel derby Jatim oleh media. Karena tiap Persebaya dengan Arema bertemu, tensi pertandingan dan suporter mendadak meningkatkan.

Menurut Aji, mau apapun titel pertandingannya, kemenangan harus menjadi tujuannya. Apalagi melawan tim yang sedang menghalangi jalan timnya untuk merangsek ke papan atas.

Seperti diketahui, Arema kini tengah menduduki peringkat ketiga dengan raihan 19 poin. Sementara Persebaya berada tiga peringkat di bawahnya dengan catatan 16 poin dari 10 pertandingan.

“Kita tahu Arema sedang bagus, timnya juga bagus. Tapi tim kita juga sedang dalam tren positif. Jadi besok tidak ada bedanya dengan pertandingan lain, saya minta anak-anak kerja keras dan harus menang lawan Arema,” ungkap Aji dalam sesi pre match press conference.

Sosok yang pernah membawa Persebaya juara musim 1996/1997 itu membawa bekal rekor pertemuan yang berpihak kepadanya. Sejak menukangi Bajul Ijo di pertengahan musim 2019, Aji sudah dua kali bertemu Arema FC.

Pada pertemuan pertama Aji berhasil membawa Persebaya menang dengan skor telak 4-1. Kala itu tim kebanggaan arek-arek Suroboyo menjamu Arema di Balikpapan pada laga lanjutan Liga 1 musim 2019.

Selanjutnya kala kedua tim bersua di babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Aji kembali mengulangi kesuksesannya. Arema dibuat menyerah dengan skor 4-2.

“Besok (hari ini, red) jadi pertemuan ketiga saya (dengan Arema) selama jadi pelatih Persebaya. Dua yang lalu kita menang dan kita mau lanjutkan itu besok. Kuncinya anak-anak harus fokus dan berjuang habis-habisan untuk menutup seri dua dengan kemenangan,” ujar Aji. (ins, edt)

baca juga :

Pembukaan Sekolah Sebaiknya Tunggu Kasus COVID-19 di Indonesia Mereda

Redaksi Global News

Dua Tokoh Bola Jatim Diganjar PWI Jatim Award

Redaksi Global News

Berat Badan Ideal Bantu Cegah Timbulnya Diabetes

Titis Global News