Global-News.co.id
Sport Utama

Kalah dari Afghanistan, Ketua PSSI Tetap Semangati Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kalah dari Afghanistan dengan skor 0-1 di Turki. (dok PSSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Ketua PSSI Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia tak lama larut dalam kesedihan usai kalah dari Afghanistan dalam laga uji coba di Turki, Selasa (16/11).

Iwan Bule–sapaa akrab Iriawan menyebut pemain-pemain Timnas Indonesia sudah berusaha keras di duel lawan Afghanistan. “Pemain telah berjuang malam ini, tadı kita juga mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol, kekalahan ini harus diambil pelajarannya,” kata dia.

“Semangat pemain jangan sampai hilang, masih ada satu uji coba lagi melawan Myanmar dan harus menang,” ucap Iwan Bule dikutip dari situs resmi PSSI.

Iwan Bule juga mengingatkan bahwa kehadiran Timnas Indonesia di Turki adalah dalam rangka kepentingan yang lebih besar dibanding sekadar uji coba, yaitu persiapan piala AFF.

“Pemain harus cepat melupakan kekalahan ini. Tetap semangat menjalani pemusatan latihan di Turki hingga mendapat hasil terbaik di Piala AFF nanti

Timnas Indonesia kalah dari Afghanistan dengan skor tipis 0-1. Gol kemenangan Afghanistan tercipta di menit ke-85 lewat Popalzay.

Timnas Indonesia sejatinya bisa mengimbangi permainan Afghanistan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun peluang-peluang tersebut mentah dan gagal menghasilkan gol.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Myanmar pada Kamis (25/11) mendatang. (cnn, ins)

baca juga :

Cheng Hoo Beri Penghormatan Terakhir pada Mendiang Suhartono

gas

3.806 Gardu Listrik PLN di Jabodetabek Sudah Menyala

Redaksi Global News

Jalur Pendakian Tetap Buka, Objek Wisata Kawasan Gunung Rinjani Tutup hingga Maret 2022

Redaksi Global News