Global-News.co.id
Metro Raya Utama

HUT Ke-50 Korpri, Walikota Eri Ajak ASN Pemkot Surabaya Semakin Solutif dan Dekat dengan Masyarakat

ASN di lingkup Pemkot Surabaya ikuti upacara HUT ke-50 Korpri melalui virtual di LobI Lantai 2 Balai Kota Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Jajaran di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Senin (29/11). Tahun ini, peringatan HUT Korpri mengambil tema ASN bersatu, Korpri tangguh dan Indonesia bersatu.

Puncak peringatan HUT ke-50 tahun Korpri yang berlangsung di Jakarta tersebut, diikuti seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkot melalui virtual di LobI Lantai 2 Balai Kota Surabaya.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan harapan besarnya kepada seluruh ASN di lingkup Pemkot Surabaya. Ia berharap, di usia yang ke-50 tahun ini, mereka semakin profesional dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Menurut dia, di usia yang sudah memasuki setengah abad ini, tentu anggota Korpri semakin matang dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah semakin solutif ketika memberikan penyelesaian sebuah masalah yang timbul di masyarakat.

Di lain hal, Walikota Eri juga menyadari seiring perkembangan zaman, teknologi digital juga menjadi faktor penting untuk mendukung kecepatan pelayanan publik. Utamanya, dalam meningkatkan transparansi pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi menurutnya, teknologi sekarang bukan lagi sebuah pilihan. Tapi sebuah kewajiban untuk bisa memangkas birokrasi agar lebih transparan. Dengan begitu, maka diharapkan trust atau kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dapat semakin meningkat.

“Teknologi bukan lagi sebuah pilihan. Tapi sebuah kewajiban untuk bisa memotong rantai birokrasi untuk semakin transparan. Di situlah kita semakin bisa melihat siapa yang solutif dan siapa yang cepat dalam memberikan sebuah penyelesaian dalam masalah,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Sebelum Hilang, Kemenhub Ungkap Sriwijaya Air SJ 182 Belok Misterius

Redaksi Global News

Libur Lebaran, Lebih 75 Ribu Wisatawan Kunjungi Destinasi Banyuwangi

Bertemu Menteri BUMN Erick Thohir, KH Mutawakkil Alallah Sampaikan Pentingnya Tripilar Ekonomi Keumatan

Redaksi Global News