Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Dorong Pemulihan Ekonomi UMKM, Pemkot Surabaya Percantik Kawasan Jl Tunjungan

Wawali Armuji meninjau kawasan Jl Tunjungan

SURABAYA (global-news.co.id) – Kawasan Jl Tunjungan dipercantik. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ingin kawasan yang menjadi salah satu ikon di Kota Pahlawan itu mulai dipenuhi dengan mural. Rencananya, pemkot ingin menyulap Jl Tunjungan menjadi salah satu kawasan wisata untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, saat ini Kota Surabaya sudah ditetapkan berada di level 1. Karena itu, sudah waktunya sekarang ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Surabaya bergerak.

“Setelah Surabaya sudah masuk ke dalam level 1, maka ini waktunya kita bangkit menggerakkan ekonomi UMKM Surabaya,” kata Walikota Eri saat pembukaan acara Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 di Main Atrium Grand City Surabaya, Minggu (31/10) malam.

Walikota Eri menyebut, upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan pemkot tak hanya melalui pergelaran SFW 2021. Sebab, dalam waktu dekat, pemkot juga berencana kembali menghidupkan Jl Tunjungan sebagai kawasan wisata.

“Nanti Insya Allah juga ada pembukaan Jl Tunjungan. Saya nanti nyuwun tulung (minta tolong), semua pengusaha di Surabaya memakai batiknya Surabaya untuk jalan di Jl Tunjungan bersama walikota dan Forkopimda,” ungkap dia.

Ia optimistis, dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan antara stakeholder, masyarakat dan Forkopimda, maka ke depan Surabaya akan menjadi kota yang lebih hebat dari hari ini. “Matur nuwun (terima kasih) bapak ibu yang selalu support Pemkot Surabaya. Sehingga Surabaya terus bisa bergerak di masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dua pejalan kaki melewati salah satu mural

Usai menghadiri pembukaan SFW 2021, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji langsung meninjau Jl Tunjungan. Tinjauan ini dilakukannya untuk memastikan penataan di kawasan bersejarah itu sesuai instruksi Walikota Eri Cahyadi.

“Saya berharap Jl Tunjungan menjadi ikon pemulihan ekonomi Kota Surabaya, nantinya ditata sedemikian rupa . Kalau Bandung punya Braga, Jogja punya Malioboro, lalu Surabaya punya Tunjungan,” kata Cak Ji sapaan sapaan lekatnya.

Dalam tinjauannya itu, Cak Ji juga mengunjungi sejumlah gerai kuliner yang berada di kawasan Jl Tunjungan. Tak lupa, orang nomor dua di lingkup Pemkot Surabaya ini mengingatkan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan. “Alhamdulillah, sudah ramai kembali berangsur-angsur aktivitas kembali normal,” ujar Wawali Armuji.

Masih di lokasi yang sama, Wawali Surabaya juga melihat pengerjaan mural yang diinisiasi BPB dan Linmas dengan bertemakan protokol kesehatan. Ia mengaku yakin, pergerakan ekonomi di Surabaya akan kembali meningkat.

“Angka Covid-19 di Surabaya dapat ditekan, pertumbuhan dan pemulihan ekonomi perlahan berjalan. Saya minta warga tetap patuhi prokes dan anjuran pemerintah,” tuturnya. (pur)

baca juga :

Walhi Sebut Banjir Kalsel Bukan Salah Hujan, tapi Akibat Maraknya Tambang dan Kebun Sawit

Redaksi Global News

Pakde Karwo: Industri Kunci Kuasai Pasar

nasir nasir

Teco Minta Pemainnya Tak Remehkan Persipura

Redaksi Global News