Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Bruno Moreira, Berambisi Cetak Gol dan Menangkan Persebaya

Bruno Moreira (kiri) kala berlatih bersama tim

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya mendapatkan suntikan tenaga pada laga melawan Arema FC. Gelandang serang Bruno Moreira dipastikan bisa membela Bajul Ijo pada  laga bertitel Derby Jatim itu, setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir.

”Kita sudah pastikan Bruno bisa main nanti. Tidak ada lagi sanksi tambahan lagi,” ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso.

Pelatih Persebaya itu memastikan Bruno dalam kondisi fit. Meski tidak bermain di tiga pertandingan, namun ia tetap menjaga kondisi. Bahkan beberapa kali menjalani latihan tambahan untuk menjaga kebugaran. Mental gelandang asal Brasil itu juga sedang baik meski sempat terganggu akibat larangan bermain lawan Persiraja.

”Pastinya dia kecewa kemarin. Tapi sekarang dia sudah dalam motivasi bagus. Dia bilang kalau sudah siap dimainkan dan minta main lawan Arema. Katanya dia mau melampiaskannya lawan Arema nanti,” imbuhnya.

Sang pemain sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk turun di pertandingan. Terlebih pertandingan terakhir seri kedua nanti adalah laga derby. Motivasinya pun makin berlipat.

”Saya melewatkan laga melawan Persija, kali ini saya tidak mau ketinggalan. Saya selalu ingin membantu tim untuk menang,” kata pemain berusia 22 tahun tersebut.

Bruno memasang target pribadi pada laga melawan Arema. Selain ingin membantu tim meraih tiga poin, ia pun berambisi mencetak gol lagi. Pemain yang pernah berkompetisi di Korea Selatan itu masih mengumpulkan satu gol dari enam pertandingan. Masih tertinggal dari rekan-rekannya di lini depan seperti Wilkson, Taisei Marukawa, dan Ricky Kambuaya.

Gol perdananya yang ia cetak adalah saat bertemu Persipura di pertandingan pertama seri kedua. “Saya sudah terlalu lama absen. Kalau di pertandingan pertama seri kedua saya bisa cetak gol, semoga di pertandingan terakhir saya juga sumbang gol dan Persebaya menang,” ujarnya.

Meski tak mencetak gol, misalnya, peran Bruno di pertandingan sangat vital. Kemampuannya menahan bola dan melewati barisan pertahanan menjadi jurus andalannya. (ins, edt)

baca juga :

Peraih Emas dan Perak SEA Games Dihadiahi Rumah dan Uang Rp50 juta

Bertemu Wagub Emil Dardak, Tiara Diharapkan Jadi Role Model Generasi Muda Jatim

Redaksi Global News

Pemkot Terus Gencarkan Testing, Semua Guru SD dan SMP di Surabaya Sudah Dites Swab

Redaksi Global News