Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Berkunjung ke Kota Mojokerto, Mantan Pebulutangkis Taufik Hidayat Terkesan dengan Kekayaan Budaya dan Kuliner

Taufik Hidayat bertemu Walikota Mojokerto Ika Puspitasari

MOJOKERTO (global-news.co.id) – Kunjungan legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, ke Kota Mojokerto disambut oleh Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, bersama suami Supriadi Karima Syaiful, di Ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat, Rabu (10/11).

“Kebetulan saya kenal dekat dengan Bapak Supriadi, jadi saya sempatkan untuk mampir sembari jalan-jalan dan kulineran di Kota Mojokerto,” ujar Taufik Hidayat.

Atlet bulutangkis yang meraih medali emas pada ajang Olimpiade Athena 2004 silam tersebut diperlihatkan grand design pembangunan Kota Mojokerto yang sedang berjalan.

“Luar biasa ternyata Kota Mojokerto mempunyai banyak kekayaan sejarah, selain peninggalan kerajaan Majapahit, juga ada sejarah pendiri bangsa terukir di sini,” katanya.

Selain kekayaan budaya, Taufik Hidayat juga mengaku mendapatkan banyak informasi terkait kekayaan kuliner Kota Mojokerto. Untuk itu ia akan menyempatkan mencoba makanan serta jajanan khas kota ini.

“Bu Wali tadi bilang kalau pecel dan sate komo Kota Mojokerto tak ada tandinganya. Saya juga ingin mencoba jajanan onde-onde langsung dari kota onde-ondenya,” katanya sembari tertawa.

Sementara itu secara terpisah, Ning Ita–sapaan akrab Walikota Mojokerto–merasa tersanjung dengan kehadiran legenda bulutangkis Indonesia ke Kota Mojokerto. Kesempatan ini ia jadikan untuk mempromosikan kekayaan Kota Mojokerto.

“Semoga kunjungan ini memberikan kesan khusus bagi mas Taufik Hidayat, dan semoga tidak kapok untuk mampir lagi ke kota kecil kita ini” ujarnya.

Diketahui, selama ini Ning Ita tidak pernah lelah mempromosikan Kota Mojokerto ke tamu-tamu istimewa yang berkunjung. Harapannya Kota Mojokerto lebih dikenal dan menjadi tujuan destinasi wisata sejarah dan budaya. (ant, ins)

baca juga :

Erupsi Semeru, DUMLap Tagana Jatim Senantiasa Layani Pengungsi

Redaksi Global News

Komisi A DPRD Surabaya Minta Risma Revisi Perwali No 33 Tahun 2020

Redaksi Global News

Bupati Pamekasan: Pers Harus Bisa Bangkitkan Optimisme Masyarakat

gas