Global-News.co.id
Sport Utama

Persebaya Kalahkan Persiraja, Alwi Slamat Cetak Gol Indah

Persebaya berhasil mengalahkan Persiraja (foto: Antara)

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Persiraja dengan skor 2-0 di kompetisi Liga 1 2021. Satu dari dua gol dicetak gelandang Alwi Slamat dengan indah.

Persebaya sukses melanjutkan tren tanpa kekalahan dalam empat pertandingan berturut-turut usai mengalahkan Persiraja 2-0.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10) malam, Persebaya tampil menyerang. Pada menit kesembilan Persebaya berhasil memimpin 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh gelandang, Alwi Slamat.

Alwi Slamat mencetak gol indah ke gawang Persiraja. Alwi lebih dulu melewati pemain bertahan Persiraja dengan aksi individualnya lalu melepaskan tendangan melambung dengan kaki kiri yang tidak mampu dijangkau kiper Persiraja.

Persebaya berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Di babak kedua, tim Bajul Ijo–julukan Persebaya–berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat eksekusi penalti Jose Wilkson Teixeira pada menit ke-52.

Lalu, pada menit ke-76, Persebaya mampu mengancam gawang Persiraja setelah tandukan Johan Yoga membentur mistar usai meneruskan umpan crossing Reva Adi Utama.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di pertandingan ini, Persebaya memastikan kemenangan 2-0 atas Persiraja.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Persebaya XI: Andhika Ramadhani; Reva Adi, Alie Sesay, Arif Satria, Ady Setiawan; M Hidayat, Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya, Alwi Slamat, Akbar Firmansyah; Wilkson

Persiraja XI: Aji Bayu; Leo Lelis, Hamdan Zamzani, M Rifaldi; Defri Rizki, Vanja Markovi, Shori Murata, Redi Rusmawan, Iftiqar Rizal; Ramadhan, Muhammad Isa. (ins)

baca juga :

Akselerasi Pertumbuhan Kredit dan Laba, Dengan Tetap Mengedepankan Aspek Kehati-hatian dalam Manajemen Risiko dan Likuiditas di Tengah Dinamika Makro Ekonomi dan Geopolitik

Redaksi Global News

6.187 Warga Masuk via ‘Usul Bansos’, Pemkot Siap Distribusikan Bantuan

Redaksi Global News

Malam Ini, Persita Ingin Petik Poin di Kandang Persebaya

Redaksi Global News