Global-News.co.id
Madura Utama

Pemuda Muhammadiyah Bangga Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX Jatim

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pamekasan, Madura menyambut baik pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 yang akan dimulai tanggal 2 sampai 11 November mendatang. Pemuda Muhammadiyah Bangga Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX Jatim.
Ketua Pemuda Muhammadiyah Pamekasan, Hudan Khan mengungkapkan, pihaknya sebagai bagian dari organisasi kepemudaan merasa bangga lantaran daerahnya menjadi tuan rumah pada event bergengsi tersebut.
“Saya sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah sangat bangga dan siap mensukseskan MTQ ke XXIX di Kabupaten Pamekasan yang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan se Jawa Timur ini,” ungkapnya, Jum’at (15/10/2021).
Pelaksanaan MTQ itu setidaknya ada tiga hal yang dapat dipetik oleh masyarakat. Pertama, religiusitas, kedua ekonomi dan ketiga sosial budaya. Ketiga hal itu akan bangkit dengan sendirinya seiring berjalannya event tersebut.
“Religius, dengan adanya MTQ ini masyarakat, khususnya para pemuda diharapkan lebih mencintai keislaman, ilmu agama, terutama dalam bidang membaca alqur’an,” terangnya.
Sedangkan di bidang ekonomi diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat dengan memperkenalkan produk produk lokal hasil UMKM dan wirausaha baru (WUB) yang telah menjadi program Pemkab Pamekasan.
“Produk lokal itu akan menjadi daya beli para kafilah-kafilah. Kemudian dari sisi Sosial budaya, bagaimana kita sebagai masyarakat Pamekasan menunjukkan sebagai masyarakat yang religius, dan ramah terhadap tamu,” ujar dia.
Pihaknya mengapresisasi pemerintahan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang telah sukses membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur percaya untuk menjadi tuan rumah. Apalagi, dirinya selama ini tidak pernah merasakan pagelaran MTQ di bumi Gerbang Salam.
“Kami sangat mengapresiasi, selama saya jadi warga Pamekasan belum pernah menjadi tuan rumah MTQ. Dalam kepemerintahan bapak bupati ini mampu dipercaya oleh pemprov Jawa Timur untuk menjadi tuan rumah ke XXIX,” katanya bangga.
Dia berharap, adanya MTQ di daerahnya mampu menebar atmosfer qur’ani, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga kegiatan sosial masyarakat berjalan normal.
“Ayo kita sambut dengan meriah adanya MTQ ini dengan suka cita, dan kita tunjukkan sebagai masyarakat religius, ramah, terhadap orang lain,” ajak dia. (mas)

baca juga :

Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo Support Penuh Geliat UKM

gas

Mata Air Sumber Jeding Disakralkan karena Dinilai Sebagai Tirto Kahuripan

gas

Badrut Tamam Ajak Karyawan Pemkab Pamekasan Puasa Lahir Bathin

gas