Global-News.co.id
Gaya Hidup Mataraman Utama

Masuk 50 besar ADWI 2021, Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Serang

Menparekraf Sandiaga Uno kunjungi wisata Desa Serang

BLITAR (global-news.co.id) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Sabtu (16/10). Kedatangannya diterima Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Sekretaris Daerah, Kapolres Blitar, Ketua Dekranasda, Ketua DPRD dan Kepala OPD.

Kunjungan Mas Menteri–sapaan akrab Kemenparekraf–berkaitan dengan Desa Wisata Serang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Sandi mengungkapkan bahwa Wisata Serang sungguh luar biasa sebab terdapat potensi wisata di antaranya alam, budaya dan ekonomi kreatif.

“Pemandangan wisata alam Pantai Serang yang merupakan desa wisata di pesisir selatan Kabupaten Blitar sangat potensial karena ditunjang potensi alam, budaya dan ekonomi kreatif. Nantinya Desa Wisata Serang bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Sandi juga mengunjungi Goa Kedungkrombrang, pusat oleh-oleh dan suvenir, melihat konservasi penyu serta melepas tukik di Pantai Serang. Sementara itu, Bupati Blitar yang kerap disapa Mak Rini menambahkan, sangat berterimakasih telah membawa dampak positif bagi masyarakat dan menjadi kegembiraan tersendiri serta dapat membangkitkan ekonomi, khususnya di bidang pariwisata.

“Saya Bupati Blitar mewakili seluruh masyarakat sangat senang dengan kedatangan mas menteri di Desa Wisata Serang. Perlu diketahui wisata pantai Serang sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menerapkan ketentuan yang ada dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta pembayaran menggunakan aplikasi. Semoga dengan adanya kunjungan ini ekonomi kreatif di Kabupaten Blitar dapat bangkit dan pulih kembali,”kata Mak Rini.

Mak Rini juga memberikan batik khas Kabupaten Blitar yang terkenal dengan sebutan Cakra Palah dan batik Ciprat serta oleh-oleh kopi sebagai potensi Desa Serang. (ins, ita)

baca juga :

Kuota 10 Persen PPDB Luar Daerah Dinilai Terlalu Besar

nasir nasir

Nama Gus Dur Diusulkan Menjadi Nama Bandara di Blora

Titis Global News

Ruang Isolasi untuk Pasien COVID-19 di Surabaya Overload

Redaksi Global News