Global-News.co.id
Malang Raya Utama

Kampung Topeng Malang Bersama TKSK Bersih-bersih Kampung

MALANG (global-news.co.id) – Warga Desaku Menanti Kota Malang yang dikenal sebagai Kampung Topeng kompak bahu-membahu dalam melakukan kerja bakti bersih-bersih kampung, Minggu (3/10). Seluruh warga, baik laki-laki dan perempuan tampak semangat membersihkan lingkungan mereka.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Suharti, mengatakan, dia mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan karena wahana kampung tematik segera dibuka kembali.

“Kami berharap dengan dibukanya kembali destinasi wisata di Desaku Menanti, kampung ini bisa kembali ramai seperti sebelum pandemi,” ujar Harti yang juga Ketua Pokdarwis Kampung Topeng.

Dia bersyukur warga sangat antusias melakukan kerja bakti, sehingga wajah  Kampung Topeng kembali seperti dulu, walaupun spot selfie banyak yang rusak dan perlu perbaikan.

“Setelah kerja bakti, ibu-ibu berkumpul karena ada pembagian telur dari LKS Insan Sejahtera. Mereka mengucapkan banyak terima kasih karena sudah diperhatikan,” ungkap Harti.

Sebelumnya, pada Sabtu (25/9) lalu, Kampung Topeng ini menjadi lokasi bakti sosial (baksos) dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang. “Melalui baksos yang digelar dalam rangka HUT PMI ke-76 itu, PMI Kota Malang membagikan bingkisan berupa paket sembako kepada warga,” katanya. (ins,ala)

baca juga :

Batik Karya Leluhur Badrut Tamam Dipamerkan di Surabaya

gas

Liga 1: Pergerakan Persib di Bursa Transfer Sesuai Permintaan Pelatih

Buruh Sidoarjo Mendapat Jatah 10.000 Vaksin, Warga Pesisir 1.200 Vaksin

gas