Global-News.co.id
Madura Utama

TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan Berikan Penyuluhan Pertanian


PAMEKASAN (global-news.co.id) – Sasaran nonfisik TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan terus berlangsung. Salah satunya penyuluhan pertanian yang dilaksanakan di Balai Desa Rangperang Daya, Kamis (23/09/2021), dengan menggandeng Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Proppo.

Dalam penyuluhan itu salah satu narasumber Teguh Prasetyanto SPt, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Proppo, menyampaikan bahwa masyarakat Desa Rangperang Daya harus lebih inovatif dalam mengelola lahan yang ada. Banyaknya lahan di daerah Rangperang Daya harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa meningkatkan pendapatan masyarakat Rangperang Daya.

“Masyarakat atau Kelompok Tani (Poktan) harus bisa memanfaatkan lahan yang ada, saya lihat banyak lahan disini yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Selain memberikan dorongan kepada masyarakat Tim Penyuluh juga membahas permasalahan yang dihadapi petani atau masyarakat yang ada di Rangperang Daya.

“Kita berdiskusi tentang permasalahan yang ada di petani, kita ingin tahu petani di Rangperang ini butuh apa saja, misalnya dari segi benih,bibit atau pupuk. Dari segi pemasaran permasalahannya seperti apa ,” lanjutnya.

Selain itu pihak penyuluh juga mensosialisasikan produk dan teknologi baru dinas pertanian agar petani ada inovasi, perubahan sehingga tidak hanya menanam satu macam tanaman.

Dengan adanya penyuluhan dari TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan masyarakat Rangperang Daya akan lebih maju salah satunya dari sektor pertanian. (mas)

baca juga :

Bakti Sosial Donor Darah PWI Jatim Berlangsung Sukses

gas

PC Muslimat NU Sidoarjo Support Percepatan Vaksinasi di Sidoarjo

gas

Sikat Makedonia Utara 4-0, Jerman Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2022

Redaksi Global News