Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Semangati Warga Isoman, Bupati Gus Muhdlor : Jaga Kesehatan Ya Bu, Tetap Semangat, Ibu Tidak Sendiri Masih Ada Kami


SIDOARJO (global-news.co.id) – Mengunjungi warga yang sedang isolasi mandiri atau isoman dan membagikan sembako menjadi kegiatan rutin Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor). Kedatangan Bupati Sidoarjo ke rumah warga yang sedang menjalani isoman tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat, meningkatkan imunnya agar cepat sehat kembali.

Kali ini, Bupati Gus Muhdlor berkunjung ke tiga desa, yakni Desa Gelam, Balonggabus dan Balongdowo. Kedatangannya tersebut selain membagikan sembako juga memberi semangat kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Sabtu, (7/8/2021).

Kegiatan itu dilakukan sejak pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberlakukan PPKM Darurat dan dilanjutkan dengan PPKM Level 4 yang akan berakhir tanggal 9 Agustus mendatang. Rumah warga yang dikunjungi Gus Muhdlor diantaranya rumah Ibu Maimanah.

Kepada Ibu Maimanah (70), Bupati Gus Muhdlor yang juga putra dari Kiai Khos Sidoarjo KH. Agoes Ali Mashyuri itu memberi semangat dan menenangkan keluarganya, bahwa mereka tidak sendiri ada pemerintah hadir, turun langsung ke masyarakat membantu meringankan bebannya.

“Bu jaga kesehatan ya.., tetap semangat, tidak perlu khawatir ada pemerintah. Yang penting jaga kesehatan Ibu dan keluarga” pinta Gus Muhdlor ke Ibu Maimanah.

Gus Muhdlor juga memastikan bantuan dari pemkab Sidoarjo bukan hanya sembako saja tapi juga pemberian vitamin kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Selain rumah Ibu Maimanah, Gus Muhdlor juga mendatangi rumah Saripah (60) dan Marliyah (61) warga desa Gelam, kecamatan Candi yang saat ini ada anggota keluarganya sedang dirawat di RSUD Sidoarjo.

Gus Muhdlor berpesan kepada warga Sidoarjo agar tetap menjaga protokol kesehatan. Dan bagi yang sedang menjalani isolasi mandiri bisa koordinasi dengan perangkat desa setempat. Nantinya pihak desa bisa melaporkan ke dinas sosial dan dinas kesehatan untuk mendapatkan bantuan, termasuk kebutuhan hidup sehari – hari selama menjalani Isoman serta bantuan obat – obatan dan vitamin.

“Hari ini kita datangi tiga desa, setiap desa kita berikan bantuan sembako sebanyak 30 paket. Isinya beras 10 kg, gula, minyak goreng dan tepung. Nanti akan kita tambah lagi sesuai dengan kebutuhan,” pungkas Gus Muhdlor. (ir/win)

baca juga :

Erdogan Sebut Turki Negara ke-3 Kembangkan Vaksin COVID-19 Mandiri Setelah AS dan Tiongkok

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Luncurkan Layanan Chatbot WA COVID-19

Cegah Resesi Tak Berlanjut, Disarankan Rombak Total Program PEN

Redaksi Global News