Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Dukung SBI, Bupati Tantri Raih Penghargaan dari Kwarda Pramuka Jatim

Raih apresiasi dari Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, menambah semangat Bupati Tantri.

SURABAYA (global-news.co.id) – Dukungan dan bimbingan dalam penyelenggaraan Scout Build Innovation (SBI) membuahkan anugerah. Ya, Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari, SE selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Probolinggo meraih penghargaan dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Anugerah tanda penghargaan itu diterima Bupati Tantri atas dukungan dan bimbingan dalam penyelenggaraan kegiatan Scout Build Innovation (SBI) Tahun 2021 yang melaksanakan bedah rumah sebanyak 24 rumah bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Jawa Timur dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 yang digelar secara hybrid di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (15/8).

Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa berharap seluruh anggota Pramuka dapat membantu pemerintah dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan. Pramuka juga harus mampu menjadi pencerah atas maraknya berbagai kabar negatif dan berita bohong yang bertujuan membuat situasi bangsa menjadi gaduh.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kekompakan Pramuka se-Jawa Timur melakukan vaksinasi, donor darah dan donor plasma konvalesen. Saya berpesan jangan pernah bosan dan capek untuk mengedukasi masyarakat. Gunakan cara-cara yang santun agar apa yang disampaikan bisa diterima dengan baik,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari, SE memberikan apresiasi atas kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo beserta seluruh anggota Pramuka yang terus berikhtiar dan bersemangat bersama-sama membantu Pemkab Probolinggo.

“Apresiasi dari Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur ini Insya Allah akan menambah semangat Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo untuk terus hadir menjadi solusi di tengah permasalahan masyarakat melalui program Scout Build Innovation, membangun rumah menjadi layak huni bagi 24 warga kurang mampu terdampak Covid-19,” katanya.

Dalam acara itu Bupati Tantri juga didampingi Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo bersama sejumlah pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo. (ins, oli)

baca juga :

Badrut Tamam Launching Tim ‘’Samada’’ Satpol PP Pamekasan

gas

PON XXI Aceh-Sumut: Tim Drumband Jatim Targetkan 17 Medali

Redaksi Global News

Bulan Ini, RI Dapat Pasokan Tambahan 10 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Titis Global News