Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Cheng Hoo Distribusikan 4.000 Paket Isoman Melalui PWNU Jatim

H.Haryanto Satryo (kiri), H.A. Nurawi (dua dari kiri) secara simbolik menyerahkan paket isoman kepada KH Marzuki Mustamar.

SURABAYA (global-news.co.id) – Untuk kesekian kalinya Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim -Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) menggandeng PWNU Jatim untuk kemaslahatan umat. Di masa pandemic covid-19 yang hingga kini belum mereda, YHMCHI-PITI terus melakukan gerakan untuk membantu sesama. Kali ini, yayasan tersebut siap mendistribusikan 10.000 Paket Isoman untuk masyarakat Jawa Timur (Jatim), senilai Rp 1.021.200.000.

Sebanyak 4.000 paket sembako, dari jumlah tersebut didistribusikan melalui PWNU Jatim yang diserahkan secara simbolis oleh H.A. Nurawi Ketua Umum YHMCHI kepada Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar di Kantor PWNU Jatim, Selasa (3/8/2021) siang.

Sejumlah donatur hadir pada acara tersebut, seperti Bapak Aroy Kasman dari Pasar Atom, Bapak Sugeng dari Tjiwi Kimia, Bapak Agus Susanto dan Ibu Lydia dari Yayasan Abdi Husada Utama. Hadir pula Ir.H. Haryanto Satryo Ketua PITI Jatim, Achmad Subianto (bapak Bin) dan Ustad Hasan Basri dari Cheng Hoo.

“Kami siap menyalurkan 4.000 paket sembako ini ke seluruh wilayah di Jatim. Sudah barang tentu ada skala prioritas. Misalnya daerah yang banyak terdampak lebih banyak mendapat perhatian,” kata KH Marzuki.

Ibu Lydia (dua dari kiri) dan Agus Susanto perwakilan dari Yayasan Abdi Husada Utama Surabaya menyerahkan paket isoman kepada Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar.

KH Marzuki mengatakan, PWNU Jatim mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari Cheng Hoo dan PITI Jatim. Pandemi ini masalah kemanusiaan yang harus kita hadapi secara bahu membahu. Kita harus bersatu dalam menyelesaikan pandemic ini,” katanya.

Sementara H.A. Nurawi berharap agar Paket Isoman ini benar-benar bermanfaat bagi anggota masyarakat yang sedang menjalankan isoman (isolasi mandiri) di masing-masing rumah.

“Kami menyadari akibat pandemic yang belum usai ini, telah menurunkan perekonomian tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Dengan adanya peket ini diharapkan dapat membantu meringankan anggota masyarakat yang sedang menjalani isoman. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang secara iklas bahu membahu untuk berbagi bersama,” katanya.

Bapak Sugeng perwakilan dari Tjiwi Kimia menyerahkan paket isoman kepada Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar.

Adapun Paket Isoman tersebut setiap paketnya berisi beras 3 kg, susu bubuk Dancow sachet 8 bungkus, Energen kurma 10 sachet, sarden, agar-agar Sriti 5 bungkus, 1 kg sarden, minyak kayu putih 15ml x 2, bubur Quaker 200 gr sebanyak 1 packs dan masker 15 pcs.

H.A. Nurawi mengatakan, Hari ini, Selasa 3 Agustus 2021, dari 10.000 paket sembako yang siap didistribusikan, 4.000 paket diantaranya diserahkan kepada PWNU Jatim, untuk selanjutnya didistribusikan ke seluruh wilayah di Jatim.

Bapak Aroy Kasman perwakilan dari Pasar Atom Group menyerahkan paket isoman kepada Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar.

Sisanya akan didistribusikan oleh PITI di masing-masing kabupaten/kota seperti, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Batu, Probolinggi, Madiun, Jember, Banyuwangi, Bangkalan, Ponorogo, Kediri, Mojokerto, Lamongan, Tuban, Situbondo, Pasuruan hingga Lumajang. Di kota-kota tersebut DPD PITI bekerjasama dengan organisasi masyarakat Tionghoa setempat menyalurkan paket isoman tersebut.

Kerjasama dengan PWNU ini merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelum- sebelumnya.

Dari kiri-kanan: Ibu Lydia, Bapak Agus Susanto, Sugeng, Aroy Kasman, H Haryanto Satryo, KH Marzuki Mustamar, H.A. Nurawi, Subiantoro dan Hasan Basri.

Seperti diketahui, pada Juni 2021 YHMCHI bekerjasama dengan PWNU Jatim untuk membantu menanggulangi mengganasnya covid-19 di Bangkalan Madura. PITI Jatim bersama YHMCHI menyerahkan bantuan logistik kesehatan melalui Pengurus PWNU Jatim. Bantuan logistik kesehatan tersebut secara simbolik diserahkan langsung oleh Ketua Umum YHMCHI, H.A. Nurawi kepada Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar di kantor PWNU Jatim, Jumat (11/6/2021) siang.

Adapun bantuan logistik kesehatan berupa 1.390 PCS Baju Hazmat, 500 PCS Face Shield, 110 Box Vitamin Selkom C, Tiga Jerigen Hand Sanitizer dan Dua Unit Alat Sprayer. (Erfandi Putra)

baca juga :

Update Corona di Indonesia, Positif 227 Kasus, 19 Meninggal, 11 Sembuh

Redaksi Global News

Masuk 6 Besar Nasional Paramedis Veteriner Wakili Jatim Ke Tingkat Nasional

Redaksi Global News

Antisipasi Resesi, Pemkot Surabaya Gandeng Distributor Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasaran

Redaksi Global News