Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD Teruskan Pembangunan Jalan

Gresik –  Pembangunan jalan yang dilaksanakan di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, merupakan program TMMD reguler 111 Kodim 0817/Gresik, saat ini sudah memasuki dua pekan setelah dibukanya secara resmi. Tampak satgas TMMD bersama masyarakat terus kebut pekerjaan, dan saat ini terus bergeser menjauh dari titik awal dimulai pekerjaan, Minggu (4/7/2021).

Dalam pembuatan jalan saat ini sudah terlihat hasil yang begitu signifikan, jalan betonisasi tampak terlihat panjang membentang dan saat ini untuk beton yang sudah dinyatakan kering terus dilakukan perawatan secara berkala dengan menyiram air diatas permukaan beton. Hal ini dilakukan agar menjaga permukaan beton selalu dalam kondisi lembab.

Dikatakan oleh Peltu Saiful Ulum bahwa dalam pengecoran jalan betonisasi saat ini pada bagian beton yang sudah kering telah dilakukan pencopotan bekisting. Karena di yakini jika beton sudah kuat, sehingga selanjutnya untuk menghindari terjadinya cracks secara bertahap disiram.

“Pekerjaan saat ini semakin jauh bergeser dari titik awal pekerjaan, namun untuk beton yang sudah dinyatakan kuat tidak serta merta dibiarkan begitu saja, tetapi tetap dilakukan perawatan berkala agar beton menjadi awet,” terangnya.

Kemudian dia menambahkan bahwa beton yang dinyatakan kuat untuk sementara harus dihindari dengan beban yang berat melintas, karena masih dalam tahap perawatan. Perawatan beton terus dilakukan menjaga kelembaban agar nantinya pada waktunya jalan beton sudah siap digunakan. *

baca juga :

Komsos di Lokasi TMMD, Anggota Satgas Ikut Cabut Singkong

Titis Global News

Usaha Sekuat Apapun Tanpa Ada Dukungan Dari Masyarakat Tentunya Keberhasilan Sulit Untuk Diraih

gas

Bambu Petung Andalan Warga Desa Siwalan

gas