Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD Salurkan Ilmu Tanam Kates pada Petani Siwalan

GRESIK  – Satgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik  tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan fisik jalan saja tetapi juga melakukan pengerjaan non fisik yaitu dengan melakukan komunikasi pendekatan dengan masyarakat petani Desa Siwalan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Bambang melihat pertanian di wilayah Desa Siwalan dianggap sangat layak untuk menjadi lahan pertanian berkualitas tinggi,  maka dengan cepat  Tim satgas TMMD bertindak cepat mendatangi lahan pertanian warga serta melakukan pendekatan langsung dengan para petani.

“Sebenarnya apa yang menjadi kendala dan permasalahan para petani,”Jelas Serda Bambang, Rabu  (30/6/2021).

Dijelaskannya, lahan pertanian yang masih sederhana harus terus dilakukan pembenahan dengan baik melibatkan seluruh pihak yang terkait dengan pola dan sistem yang tertata rapi. Dengan menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Gresik untuk membina dengan baik petani Desa Siwalan  akan dapat berbuat banyak untuk mengembangkan hasil panennya.

“Buah semangka pada saat ini  menjadi projek pertanian unggulan di Desa Siwalan, dan  dengan dilaksanakanya kegiatan TMMD di Desa Siwalan Kecamatan Panceng hasil pertanian ini akan dimaksimalkan,” uraianya.(*)

baca juga :

TMMD ke-111 Kodim 0817 Gresik, Mbah Wito Semangat Bantu Pak Tentara

Titis Global News

Banyak Kesempatan, Satgas TMMD ke -111 Gresik Menimba Ilmu Cara Terbaik Menanam Jagung

Titis Global News

Komsos Merupakan Bagian dari Tugas Program Sasaran Non Fisik yang Juga Ikut Diselenggarakan

Titis Global News