Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD Bersama Warga Angkat Batu untuk Geronjong Tepi Sungai

resik – Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik Bersama Warga Bahu-membahu angkat batu untuk pemasangan batu geronjong di tepi Sungai Tretek kali Bambu yang ada di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, Selasa (06/07/2021).

Satgas TMMD Bersama Warga Bahu-membahu angkat batu bergotong-royong. ia melanjutkan mengangkat batu ke lokasi pembuatan geronjong di tepi Sungai Tretek.

Menurut Sertu Ardi, yang juga tim Satgas TMMD Reguler 111 di Desa Siwalan bersama warga kembali beraktivitas mengangkat material batu ini untuk bahan material pembuatan geronjong tepi sungai tretek, untuk menjaga erosi.

“Satgas TMMD bersama warga melakukannya dengan cara mengangkut pakai tangan secara bergotong-royong, untuk membawanya ke tempat lokasi terkadang menggunakan motor gerobak,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, Tim Satgas TMMD dan warga melaksanakan kegiatan, secara bergotong-royong, mereka sebagian memasukinya ke dalam ember dengan menggunakan godam dan ada yang mengangkut kemudian di masukin ke gerobak motor. *

baca juga :

Tahap Awal Pembangunan Jalan Oleh Satgas TMMD, Dikerjakan Saat Pra TMMD

Titis Global News

Akrab dengan Warga, Anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik Bercanda Tawa dengan Anak-anak

Titis Global News

Satgas Berikan Ilmunya kepada Masyarakat Desa Siwalan agar Bermanfaat

Titis Global News