Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD Anyam Kawat Untuk Pembuatan Bronjong

Gresik – Satgas TMMD reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik terus melakukan anyaman kawat untuk pembuatan Bronjong di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, Jum’at (09/07/2021).

Sambil menanti datangnya distribusi material tiba di lokasi TMMD Reguler ke-111, Kodim 0817/Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng,
para prajurit Satgas TMMD telah mempersiapkan atau membuat jaring kawat yang akan digunakan sebagai bahan pembuatan bronjong.

Bronjong disiapkan Satgas untuk nantinya diisi dengan batu kali guna dijadikan sebagai talud untuk memperkuat badan jalan di Desa Siwalan, dan juga pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) Sungai Tretek.

Kapten Inf Bambang Kusharyanto selaku Dan SSK menegaskan, sedikit kendala namun bisa teratasi yaitu distribusi batu kali untuk sampai di lokasi. Namun Satgas tidak berpangku tangan dengan kendala tersebut yaitu dengan berbagi tugas, yakni ada yang mempersiapkan pembuatan jaring kawat

“Jadi semua berjalan sesuai rencana meski ada sedikit kendala hambatan terkait material dikarenakan musim hujan Sejauh ini seluruh pengerjaan juga berjalan sesuai tahap yang telah direncanakan,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan pembangunan Bronjong diharapkan nantinya dapat meminimalisir terjadinya ancaman tanah longsor. Penataan dan pembangunan disepanjang badan jalan ini diwujudkan merupakan salah satu program utama dalam TMMD 111 Kodim Gresik kali ini.

baca juga :

Pengecekan Kualitas Kayu Untuk RTLH TMMD 111

gas

Serda Haris : Asyik Juga Tanam Jagung

gas

Peduli, Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik Bantu Warga Cuci Piring