Global-News.co.id
TNI

Rata- rata Pembangunan Rehab RTLH Saat Ini Memasuki Pemasangan Kusen Jendela dan Pintu

Gresik –  Saat memasangkan kusen ke dinding, baik itu kusen pintu maupun jendela ada tehnik khusus yang perlu diperhatikan, tentang ketegakan dan kelurusannya agar kusen terlihat simetris dengan dinding rumah yang dikerjakan.

Saling bahu-membahu mengikuti instruksi sang ahli, dalam hal ini sebagai pemegang komando ialah tukang ahli bangunan saat pelaksanaan pemasangan Kusen Pintu dan Jendela dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tasriah (57), warga RT 03/RW 02 Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Kamis (8/7/2021).

Tukang ahlinya terlihat menggunakan unting-unting untuk mengukur ketegakan dan kelurusan kusen, dan satu orang yang bertugas mengencangkannya dengan memberi skur setelah dinyatakan tegak lurus oleh tukang ahlinya.

“Pasang kusen tidak boleh asal-asalan pak, harus tegak lurus biar setelah jadi terlihat simetris dengan konstruksi dindingnya. Setelah kita ukur menggunakan unting-unting terus saya suruh kencangkan tiang ukurnya ke patok-patok yang sudah disiapkan sebelumnya,”ungkap Sumijan (53), saat ditemui di lokasi. *

baca juga :

Kepolosan Pemuda Desa Siwalan Sejukkan Jiwa Satgas TMMD

gas

Warga dan Anggota Satgas Sesama Ahli Pertukangan Bertemu Dilokasi TMMD

gas

Satgas TMMD dan Warga Rehab RTLH Secara Menyeluruh

gas